oleh

Bangkitkan Wisata Lampung Barat, Parosil Mabsus Sambut Kunjungan IFTA

Realita Lampung (Lambar) – Bupati Lampung Barat (Lambar), Hi. Parosil Mabsus didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Tri Umaryani dan Camat Batu Brak Mat Suhyar, menerima kunjungan Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA).

Kunjungan IFTA bersama Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus ini langsung diikuti Hendra Perdana selaku Ketua IFTA, bersama Praktisi ECO Tourism Priyadi Wibisono, CEO Info Libur Novi Miniarti, Perwakilan National Geografi Indonesia Faesal Lubis, Perwakilan Grid Network Gema, Senin Malam 14 Juni 2021 yang berlangsung sekira pukul 20.00 WIB, di Lamban Ugokhan Batin, Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak.

Pada acara pertemuan itu Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus mengatakan, Pariwisata adalah suatu kegiatan yang secara langsung menyentuh dan melibatkan masyarakat, sehingga membawa berbagai manfaat terhadap masyarakat setempat dan sekitarnya. bahkan pariwisata mempunyai kekuatan yang luar biasa yang mampu membuat masyarakat setempat mengalami perubahan dalam. berbagai aspeknya. pariwisata mempunyai banyak manfaat bagi masyarakat.

Sektor pariwisata bukan sekedar memberikan keuntungan bagi pelaku-pelaku bidang pariwisata melainkan juga memberikan keuntungan sektor-sektor lain di luar pariwisata.

Pengembangan pariwisata dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal bagi masyarakat, sektor swasta, dan pemerintah daerah, serta juga mampu memberi pengalaman yang bernilai bagi wisatawan, menjamin kelestarian lingkungan alam, kelestarian sosial budaya dan adat istiadat masyarakat maka dalam pelaksanaannya dibutuhkan strategi yang terencana dan sistematis dalam pengelolaan di sebuah destinasi.

Kegiatan IFTA Explore Bumi Sekala Bekhak, merupakan tindak lanjut kerjasama Pemda Lampung Barat dengan IFTA dalam menciptakan paket-paket wisata, trip awal ini merupakan trip awalan untuk trip-trip lanjutan yang akan dibuat oleh para agent-agent travel yang tergabung dalam IFTA.

Ini adalah upaya pemerintah dalam membangkitkan wisata Lampung Barat, sektor wisata merupakan sektor yang paling terdampak pandemi covid 19, harapan nya dengan adanya field trip ini akan ditindak lanjuti dengan kunjungan berikutnya dengan membawa wisatawan-wisatawan dari seluruh indonesia hal ini juga dalam rangka mendukung gerakan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, serta mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. Ungkapnya.

Ketua IFTA, Hendra Perdana mengungkapkan. Indonesian Fighter Tourism Association (IFTA) kembali menggelar kegiatan eksplorasi destinasi wisata Indonesia. Kali ini Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung  menjadi tujuan Team Eksplore 2021 Jelajah Nusantara.

Kegiatan ini merupakan program lanjutan explorasi Famtrip IFTA dari kegiatan sebelumnya yakni IFTA Jelajah Nusantara yang kali ini Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung menjadi tujuannya.

Famtrip ini diadakan pada 14 hingga 16 Juni (tiga hari) yang dihadiri 40 travel agen dari Jakarta, Bandung, Banten, Bogor, Palembang, disambut dalam gala dinner oleh Bupati Lampung Barat di Lamban Ugokhan Batin.

Dalam perjalanan ke Lampung Barat ini, kami eksplor di Kebun Raya Liwa (KRL), Pengolahan Kopi Ratu Luwak, Kerajaan Paksipak Pernong, Negeri di Atas Awan Bawang Bakung Kecamatan Batu Brak dan Wisata Alam yang ada di Kecamatan Suoh serta Agro Wisata di Kecamatan Sekincau.

Famtrip ini bukan trip biasa, kami mengadakan paket pariwisata yang mengedepankan budaya, dan mengangkat budaya di Bumi Sekala Brak agar dikenal secara nasional yang mempunyai banyak tempat-tempat wisata luar biasa dan tidak dimiliki daerah lain, salah satunya merupakan pariwisata Geothermal yang hanya ada dua di dunia yakni Danau Keramik Kawah Nirwana yang berada di kecamatan Suoh dan Yellowstone yang berada di Amerika Serikat. Jelasnya. (A Yosan)

Komentar

Realita Lampung