oleh

Kasus Konfirmasi, Satgas Kembali Ingatkan Warga Perketat Protokol Kesehatan

Realita Lampung (Kotabumi) – Kasus konfirmasi covid-19 terus mengalami peningkatan, Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Utara kembali mengajak dan menyampaikan imbauan agar bersama-sama bisa meningkatkan kewaspadaan dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Melalui juru bicaranya Tim Satgas Covid-19 Lampung Utara menyampaikan, meski pada hari ini dinyatakan nihil kasus konfirmasi positif namun pada Senin (14/6/2021) telah menambahan jumlah kasus konfirmasi yang sangat signifikan, karena telah terdata sebanyak 31 warga terkonfirmasi positif terpapar covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lampung Utara, dr. Dian Mauli, foto: ist/Realitalampung.com

“Alhamdulillaah hari ini nihil, tapi kemarin ada penambahan sebanyak tiga puluh satu kasus,” ujar dr. Dian Mauli, yang saat ini menjabat selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan Lampung Utara, Selasa (15/6/2021).

Dijelaskannya, berdasarkan data pihaknya pertanggal 12 Juni 2021 lalu jumlah kasus konfirmasi positif covid-19 sebanyak 1.868 kasus yang sebelumnya berjumlah 1.837 kasus, dengan penambahan kasus baru sebanyak 31 kasus. Dengan adanya penambahan kasus ini, lanjutnya, diharapkan kepala semua ekemen bersama masyarakat untuk terus meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Lampung Utara. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung