oleh

Polres Pringsewu Jaring 212 Orang, Partisipasi Masyarakat Tinggi Sukseskan Program Vaksinasi

Realita Lampung (Pringsewu) – Sebanyak 160 orang menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama di hari kedua dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal yang diselenggatakan oleh Polres Pringsewu dan berlangsung di halaman Mapolres Setempat, Selasa (15/6/2021).

Kabag Ops Polres Pringsewu, AKP Martono, SH, MH, mengatakan, antusiasme warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dihari kedua mengalami peningkatan dibandingkan hari pertama dan sasaran vaksinasi masih dikhususkan bagi lansia, tenaga didik (guru SD) pelayanan publik dan bhayangkari.

“Bila dihari pertama hanya melayani 52 warga dihari kedua ini warga yang datang melaksanakan vaksinasi mencapai 160 orang” tuturnya

AKP Martono menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi terjadinya lonjakan warga yang akan mengikuti vaksinasi dengan menyiapkan vaksinator dan vaksin yang lebih banyak dibandingkan hari pertama.

“jika hari pertama kami menyiapkan 2 vaksinator dan 8 tenaga non vaksinator serta 45 dosis vaksin, maka dihari kedua ini kami telah antisipasi dengan menyiapkan 3 vaksinator, 9 tenaga non vaksinator dan 160 dosis vaksin,” jelasnya.

Selain itu, kata kabag ops meneruskan, sebagai bentuk apresiasi terhadap warga yang telah ikut mensukseskan vaksinasi Polres Pringsewu juga telah membagikan bingkisan yang berisi sembako.

“Bingkisan diberikan oleh Kapolres Pringsewu sebagai bentuk apresiasi terhadap warga yang telah berkontribusi dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19,” terangnya.

Kabag Ops menyampaikan Vaksinasi massal ini akan digelar hingga 30 Juni mendatang dengan waktu pelayanan dari pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang, dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Selanjutnya Martono mengimbau kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar datang dan tidak perlu takut untuk divaksin. Karena vaksinnya sudah teruji secara klinis dan terjamin kehalalannya.

“Vaksin aman dan halal, kami sendiri sudah divaksin sebanyak 2 tahap dan sampai dengan saat ini kami tidak mengalami dampak negatif apapun,” katanya.

Oleh karena itu Agus berharap, warga Pringsewu terutama lansia, tenaga didik dan pelayanan publik agar mengikuti kegiatan vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah Covid-19.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam melawan pandemi Covid-19. Oleh karena silahkan untuk diikuti,” pungkasnya. (Sahlani)

Komentar

Realita Lampung