oleh

Koni Tubaba Dilantik, Bupati : Tubaba Minim Dalam Bidang Olahraga

Realita Lampung (Tubaba) – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) cabang Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) resmi dilantik sekaligus dikukuhkan langsung oleh Prof.Dr.Ir.M. Yusuf Sulfarano Barusman, MBA selaku ketua Koni Provinsi Lampung, di gedung Sesat Agung, Komplek Islamic center, Rabu 16 Juni, 2021.

Kegiatan itu disaksikan oleh Umar Ahmad Bupati dan Fauzi Hasan Wakil Bupati serta Novriwan Jaya Sekertaris Daerah (Sekda) Tubaba.

Umar Ahmad meminta kepengurusan Koni mampu membina atlit yang ada di Tubaba, sehingga mampu membawa nama baik Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu ke kancah nasional hingga internasional.

“Kami ingin Koni Tubaba bisa membina atlet dengan baik sesuai dengan bidang atau cabang olahraga yang mereka tekuni agar mereka bisa mempertahankan prestasi di bidang olahraga,” pinta Umar Ahmad dalam sambutannya.

Saat itu juga, Bupati kembali mengingatkan bahwa Tubaba bukan hanya sekedar singkatan tapi menjadi identitas warganya tentang nilai-nilai Nemen Nedes Nerimo (Nenemo), yang berarti sederhana, setara dan lestari.

Maka dari itu, Bupati berharap dengan terbentuknya Koni mampu membangkitkan gairah para atlet, karena menurut Umar Tubaba masih minim dalam bidang olahraga.

“Momen-momen untuk mendidik dan membentuk karakter inilah yang disebut pulang ke masa depan. Diharapkan Koni Tubaba menemani dan ikut bersama pemerintah untuk membentuk karakter para atlit dibidang olahraga. Kami akui kami (Tubaba) masih sangat minim dalam bidang keolahragaan,” tutupnya. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung