oleh

Serigala Utara Polres Lampung Utara Berhasil Ungkap DPO Curanmor 2019

Realita Lampung – Tim Serigala Utara besutan Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, kembali berhasil menggungkap DPO pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada tahun 2019 lalu.

DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan jenis sepeda motor ini ditangkap Tim Serigala Utara ketika berada di rumahnya atas dasar laporan korban yang tertuang di dalam LP/42/B/ V /2019/ Polda Lampung/Res LU/ Sek Sungkai Selatan, tanggal 27 Mei 2019 silam.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, melalui Kasat Reskrim, AKP Gigih Andri Putranto, SH, SIK, menjelaskan, penangkapan terhadap DPO pelaku pencurian sepeda motor itu atas laporan korbannya, dan peristiwa pencurian itu terjadi pada, Kamis 16 Mei 2019 sekira pukul 15.00 WIB.

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Mapolres Lampung Utara. Untuk kronologis penangkapannya dilakukan oleh Tim Serigala Utara dan pelaku ditangkap dikediamannya,” ujar Kasat, Rabu (16/6/2021).

Penangkapan DPO tersebut, lanjutnya, dilakukan oleh Tim Serigala Utara yang dipimpin Kanit Pidum Satreskrim Polres Lampung Utara, M. Anton Prabowo S, bersama anggotanya.

“TKP kejadian, di rumah korban, warga Desa Sukamaju, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara. DPO yang diamankan berinisial HH umur 26 tahun, dia merupakan salah seorang warga Desa Tatakarya, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara,” jelas AKP Gigih Andri Putranto, SH, SIK.

Untuk kronologis atau modus operandi pelaku melancarkan aksinya, sambung Kasat, ketika itu anak korban setelah pulang sekolah memarkirkan kendaraannya di teras rumah namun kunci sepeda motor tersebut tertinggal di atas sepeda motornya.

Sekita pukul 15.00 WIB, istri korban yang hendak keluar rumah dan akan menggunakan sepeda motor itu tidak lagi melihat sepeda motor mereka tersebut alias sepeda motornya telah hilang di bawa pencuri.

Mendapati kejadian itu korban melaporkan kronologisnya ke Polsek Sungkai Selatan Polres Lampung Utara.

Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan didapati bahwa pelaku tindak pidana pencurian sebagaimana diatur dalam Pasal 363 KUHPidana itu berinisial HH, yang telah ditetapkan sebagai DPO Polisi. Atas dasar laporan koran dan hasil penyelidikan Tim Serigala Utara mendapatkan informasi keberadaan pelaku yang tengah berada di rumahnya dan berhasil ditangkap, jelas Kasat. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung