oleh

Gabungan Organisasi Ikut Sukseskan Baksos Donor Darah PMI Lampung Utara

Realita Lampung (Kotabumi) – Gabungan organisasi masyarakat, kepemudaan dan profesi ikut serta mensukseskan pelaksanaan bakti sosial yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Utara yang berlangsung di halaman Markas Cabang PMI di Jalan Jenderal Sudirman Kotabumi, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI Lampung Utara ini dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara Ke 75 Tahun dan Hari Donor Darah Sedunia pada tahun 2021.

Acara dibuka oleh Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S.Pd, MM, dan di ikuti gabungan organisasi masyarakat, kepemudaan dan profesi, seperti jajaran dari Pimpinan Daerah Ikanan Wartawan Indonesia (PD IWO), Pemuda Pancasila dan Komunitas Thala Sengmenia Indonesia.

Dalam kegiatan itu terlihat hadir langsung ketua masing-masing organisasi, dari pantauan terlihat Ketua PD IWO Lampung Utara, Mirza, Ketua Pemuda Pancasila Sayhilun, Idrus Mustofa Ketua Komunitas Thalasemia Indonesia.

Pada acara itu Nur bersama Ook Said sebagai anggota komunitas mengatakan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan PMI Lampung Utara dalam rangaian momen memperingati HUT-75 tahun Kabupaten Lampung Utara dan selain itu untuk membantu adik-adik kita yang menderita penyakit thalasemia yang setiap bulannya harus transipusi darah, thalasengmenia adalah penyakit yang menyerang khususnya anak-anak di Kabupaten Lampung Utara sudah terdata ada 34 anak yang menderita penyakit thalasemia mungkin masih banyak yang lainnya yang masih belum terdata, ucapnya.

Kegiatan kita untuk membantu penderita penyakit thalasemia khusus nya bagi mereka yang kurang mampu, contoh seperti anak yang berketempatan di gunung gijul sudah 1 bulan anak itu tidak transportasi Darah kami pun berinisiatif untuk menyusul anak tersebut, “Anak tersebut tidak mengikuti transportasi darah dikarenakan sulitnya ekonomi dan kendaraan,” sambung Ook Said.

Ketua PD IWO Lampung Utara, Mirza menambahkan, bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan PMI setempat untuk membantu para menderita penyakit thalasemia. “Ini dikarenakan banyak saudara kita yang kurang mampu menderita penyakit thalasemia, oleh karena itu kami PD-IWO siap mendukung kegaitan-kegiatan seperti ini,” ujarnya. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung