oleh

Pengundian Nomor Urut Pilkaling Bandarjaya Barat

Realita Lampung (Bandar Jaya) – Panitia Pemilihan Kepala Lingkungan Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar hari ini menggelar pengundian nomor urut di Gedung Serba Guna (GSG) Kelurahan setempat, Jum’at (18/06/2021).

Pengundian nomor urut dihadiri oleh 9 orang Calon Kaling, Sekretaris Kecamatan Terbanggi Besar Mahrizal Yanto, Lurah Bandar Jaya Barat Syamsul Arif, sejumlah Kepala Lingkungan Bandar Jaya Barat dan seluruh panitia penyelenggara.

Ketua panitia Pilkaling Kelurahan Bandar Jaya Barat Hi. Agus Suntari mengatakan, Pilkaling di Bandar Jaya Barat diselenggarakan di Lingkungan II dan Lingkungan III pada tanggal 24 Juni 2021.

Jumlah kandidat yang mengikuti Pilkaling untuk Lingkungan II sebanyak 4 orang. Sementara di lingkungan III sebanyak 5 orang.

Lurah Bandar Jaya Barat Syamsul Arif dalam sambutanya menuturkan, sesuai dengan Pergub No.13 Tahun 2021, tugas Kaling adalah tugas sosial. Untuk membantu penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kelurahan.

Syamsul Arif berharap semua calon berkompetisi dangan fair dan jangan membudayakan politik uang. Dalam kompetisi selalu ada menang dan kalah.

Kepada panitia Syamsul meminta agar bertugas dengan sportif dan tidak cenderung kepada salah satu calon.

“Ciptakan Pilkaling yang aman jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Lurah Syamsul menambahkan, selama digelarnya Pilkaling harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sekretaris Kecamatan Terbanggi Besar Mahrizal Yanto mengingatkan agar protokol kesehatan jangan diabaikan. Dia meminta kepada panitia untuk menyediakan hand sanitazer, tempat cuci tangan dan tisu di lokasi pemilihan.

Kepada calon Kaling Mahrizal berharap, calon Kaling memahami tugas sebagai Kaling. Dia juga meminta momentum Pilkaling ini hubungan antar calon tetap harmonis.

“Jangan setelah Pilkaling kita semua jadi tidak mau bertegur sapa,” tandasnya.

Calon Kaling III Kelurahan Bandar Jaya Barat Jumanto saat ditanya alasan ikut dalam Pilkaling mengungkapkan, dirinya ingin membawa Lingkungan III lebih maju lagi.

Pria kelahiran 56 tahun lalu ini melanjutkan, saya ingin meningkatkan komunikasi yang baik antara pamong dengan warganya. Agar tercipta kondisi yang harmonis.

Dikatakan pria yang aktif dalam kegiatan Kelurahan Bandar Jaya Barat sejak Tahun 1999 lalu menambahkan, saya berharap masyarakat dapat diajak berkerja sama demi kemajuan Lingkungan III.

“Semua program Kaling akan terlaksana apabila didukung oleh warga masyarakatnya,” ucap Koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Bandar Jaya Barat periode 2020-2023 ini.

Mantan Sekretaris Lembaga Perbedayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) periode 2016-2021 ini mengajak semua calon Kaling berkompetisi dengan sportif.

“Para rekan calon Kaling, kita bersama-sama ciptakan kondisi yang tertib, aman dan damai,” ujar anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 ini. (Willy Dirgantara)

Nama calon Kaling Lingkungan II dan II Kelurahan Bandar Jaya Barat dan nomor urutnya :

Lingkungan II

  1. Alexander
  2. Revelino
  3. Ahmad Junaidi, SJ
  4. Immanullah Ali

Lingkungan II

  1. Hi. Supangat
  2. Agustin, S.Pd
  3. Mulyadi
  4. Siswaningsih
  5. Jumanto

Komentar

Realita Lampung