oleh

Bupati Musa Ahmad; Olahraga Rutin Benteng Menjaga Imunitas Tubuh

Lampung Tengah (RL) – Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad tidak bosannya selalu mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Tengah untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga rutin dan memakan-makanan bergizi sebagai upaya melindungi diri dari serangan penyakit.

Ajakan Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad ini langsung diperaktekkannya pada kegiatan olahraga bersama menggunakan sepeda bersama masyarakat di Kecamatan Kalirejo, Jum’at (25/6/2021).

Disampaikannya, bahwa sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Untuk itu imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Daya tahan tubuh atau sistem imun yang baik dapat melindungi diri sejak pertama kali kuman penyebab penyakit masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, memiliki daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk mencegah kita jatuh sakit, terutama di masa mewabahnya virus corona seperti sekarang ini, ujarnya.

Kegiatan olahraga bersama masyarakat Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Wakilnya, Ardito Wijaya tidak bosan memberikan imbauan dan mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Tengah untuk dapat selalu menerapkan pola hidup sehat. Salah satunya seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini dengan berolahraga menggunakan sepeda.

Tidak sampai distu, Bupati bersama Wakil Bupati Lampung Tengah dimomen hari Jum’at ini juga melanjutkan kegiatan olahraga bersama masyarakat dengan mengikuti senam bersama, dan kegiatan itu dilangsungkan dengan penerapan protokol kesehatan.

Setelah serangkaia kegiatan olahraga itu, Bupati bersama Wakilnya melanjutkan kegiatan bunga kampung dengan memberika SK Pensiun Kepada 30 orang dan SK kenaikan Gaji berkala kepada 19 orang. Pada acara itu Bupati, Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang memasuki purna bakti yang telah mengabdikan dirinya di Kabupaten Lampung Tengah.

Setelah penyerahan SK tersebut, rombongan Bupati Lampung Tengah ini menuju Gedung SMPN 1 Kalirejo melakukan dialog interaktif bersama tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, ditempat tersebut Bupati dan Wakil Bupati berpesan untuk membantu pemerintah daerah menekan angka covid-19 di Lampung Tengah, sehingga Lampung Tengah bisa segera menuju zona hijau dan perekonomian, pendidikan bisa berjalan normal seperti sediakala. (ADV)

Komentar

Realita Lampung