oleh

Ketua Komisi I DPRD Tubaba Nyatakan Nazarudin Gagal Jadi Camat

Realita Lampung, Tubaba – Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tulang Bawang Barat (Tubaba) merekomendasikan Umar Ahmad, Bupati setempat untuk memindah tugaskan Nazarudin, dari jabatannya sebagai Camat Tulang Bawang Tengah.

Seorang anggota DPRD itu iyalah Yantoni, yang juga merupakan Ketua Komisi I. Dirinya mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan saat usai menghadiri reses serap aspirasi masyarakat yang berlangsung di Tiyuh Candra Mukti, Rabu 30 Juni, 2021.

Saat itu Yantoni mengatakan, Nazarudin telah gagal menjadi Camat Tulang Bawang Tengah lantaran banyaknya kesalahan yang disengaja oleh dirinya pada saat seleksi penerimaan aparatur Tiyuh pada bulan April silam.

“Seperti test tertulis, test kompiuter, dan test interviu, Semuanya salah dilakukan oleh Camat. Kita minta Camat Tulang Bawang Tengah diberikan dibidang lain, bukan bidang Kecamatan,” tegas Yantoni didampingi Asep yang juga Anggota DPRD.

Yantoni juga mengatakan telah melakukan hearing dan memanggil Inspektorat. Bahkan pengakuan Inspektorat saat itu bahwa Nazarudin telah mengakui sejumlah kesalahannya.

“Ini bukan hanya pengakuan, jadi agar hajat pemilihan aparatur tiyuh nantinya berjalan sukses dapat sesuai dengan amanah peraturan pemerintah dan gubernur. Tapi dengan adanya Camat tersebut nantinya akan sia-sia peraturan yang sudah dibuat,” katanya.

Karena menurut Yantoni seleksi penerimaan aparatur Tiyuh bukan untuk dijadikan ajang percoba’an. Sehingga dirinya meminta Bupati melakukan roling kepada Nazarudin.

“Kita santun saja, kita minta Bupati menempatkan di posisi lain. Karena kami anggap dia gagal dan ini bukan coba-coba,” tukas Yantoni. (JL/AG)

Komentar

Realita Lampung