oleh

Kusnadi; Bersama Masyarakat Desa Sumber Tani Melangkah Pelan Tapi Pasti Maju

Realita Lampung – Langkah awal membuktikan keseriusannya untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di tingkat desa dengan mengikuti serangkatai tahapan guna mendaftar di Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada bulan November 2021 mendatang, Kusnadi saat ini mulai mengurus pemberkasan.

Ketika dikonfirmasi terkait kesiapannya, Kusnadi yang akrab dipanggil Yadi ini mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap untuk menjadi salah satu eserta di Pilkades tersebut. Menurutnya dia saat ini tengah mengurus berkas-berkas untuk dipersiapkan sebagai syarat sebagai peserta atau bakal calon kepala desa di Desa Sumber Tani, Kecamatan Abung Pekurun, Kabupaten Lampung Utara.

“Alhamdulillah sedang dalam persiapan, semua sedang kita siapkan dan kita akan mengikuti tahapan-tahapan sebagaimana ketentuan yang berlaku,” kata Kusnadi, Rabu (30/6/2021).

Disampaikannya, untuk melengkapi segala sesuatu dalam persyaratan sebagai bakal calon Kades, baik dari kelengkapan data dan syarat lainnya tengah dipersiapkannya. Mulai dari persiapan tentang biodata diri sampai pada kelengkapan untuk mengikuti berbagai tes sesuai ketentuan yang ditetapkan, sambung Yadi, tengah dirinya persiapkan.

“Langkah awal, ya kita persiapkan dulu untuk pemberkasan. Biar nanti untuk melakukan rangkaian selanjut tidak ada yang tertinggal untuk berkas-berkat baik dari biodata dan ijasah serta surat-surat lainnya. Alhamdulilah untuk semua persiapan untuk pemberkasan sudah kita siapkan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, sebagai salah satu syarat dalam kepesertaan dalam pencalonan kepala desa saat ini diwajibkan setiap bakal calon membuktikan dirinya bebas dari segala hal yang berkaitan dengan adanya indikasi pelanggaran. Dicontohkannya seperti kewajiban untuk adanya surat keterangan sehat jasmani dan rohani serta surat-surat lainnya sebagai kelengkapan persyaratan sebagai bakal calon peserta di Pilkades serentak tahun 2021.

“Alhamdulillah salah satu syarat seperti surat keterangan dari tim kesehatan yang dilakukan melalui serangkaian tes di rumah sakit umum juga sudah kita lakukan. Hasilnya juga Alhamdulillah baik karena semua dinyatakan negatif. Ini yang kita terima dari tim kesehatan hari ini,” ungkapnya, seraya menujukan surat keterangan hasil analisa laboratorium dari hasil test urine atas nama dirinya (Kusnadi) yang dilakukan oleh pihak RSUD HM Ryacudu Kotabumi dan ditandatagani oleh dokter RSUD setempat dijelaskan yang bersangkutan bebas atau negatif dari Amphetamine, Benzodiazepine, Coccaince, THC (Manjuana) dan Metamphetamine.

Disinggung terkait isu yang beredar tentang dugaan pemalsuan biodata yang dilakukan dirinya untuk pencalonan kades di Desa Sumber Tani, Kusnadi mengatakan, itu hanyalah isu. Karena faktanya, menurutnya dirinya baru melakukan tahapan pengurusan berkas dan dicontohkannya seperti untuk surat keterangan dari tim kesehatan baru dia urus hari ini.

“Itu isu, karena kenyataannya saya baru ngurus dan hari ini baru keluar hasil test urine dari rumah sakit. Ini faktanya,” ungkapnya.

Dia meyakini karena niat awalnya untuk maju kembali kebursa pencalonan di Pilkades serentak karena dukungan dari keluarga dan masyarakat desa setempat. Dikatakannya, biar sedikit lambat dalam kepengurusan pemberkasan untuk mengajukannya ke panitia Pilkades. Namun kepastian untuk maju di bursa Pilkades dan guna membawa kemajuan untuk warga desa dan Desa Sumber Tani diyakininya bersama masyarakat kemajuan daerah (Desa Sumber Tani) dapat dirasakan oleh masyarakatnya. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung