oleh

Polres Lampung Utara Ekspose Hasil Ungkap Kasus, Dua Pelaku Diberikan Tindakan Tegas

Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, Dua Pelaku Diberikan Tindakan Tegas

Realita Lampung – Kepolisian Resor Lampung Utara merilis hasil ungkap kasus yang dilakukan jajarannya pada periode bulan Juni 2021 mengamankan sebanyak 22 orang pelaku kejahatan, 2 diantaranya diberikan tindakan tegas oleh aparat kepolisian karena melakukan perlawanan.

“Dari dua puluh dua pelaku ini terpaksa diberikan tindakan tegas karena melakukan perlawanan aktif pada saat dilakukan peangkapan, yaitu pelaku yang berinisial H yang merupakan DPO pelaku curasmor yang terjadi pada ahun 2014 lalu, yang kedua adalah F merupakan pelaku curas mobil rental dari Jakarta yang terjadi pada hari Jum’at 18 Juni 2021,” kata Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono, SIK, M. Si, pada acara konferensi pers ungkap kasus yang berlangsung di Joglo Mapolres setempat, Rabu (30/6/2021).

Bersama ke 22 pelaku tersebut, lanjut Kapolres, barang bukti (BB) yang berhasil diamankan jajarannya dari para pelaku itu diantaranya, kendaraan roda empat dua unit, roda dua tiga unit, senjata tajam berbagai jenis sebanyak empat bilah, handpone, dan lain-lain sebanyak delapan belas macam. Ke 22 pelaku itu diamankan jajaran Polres Lampung Utara pada kegiatan yang dtingkatkan sejak 14 Juni – 30 Juni 2021.

Selain itu lanjut Kapolres Lampung Utara, AKBP Bambang Yudho Martono dalam pelaksanaan kegiatan yang ditingkatkan sebagai upaya pemberantasan premanisme dan tindakan kejahatan lainnya di wilayah Hukum Polres Lampung Utara, jajarannya berhasil mengamankan 41 orang pelaku yang diberikan pembinaan untuk bersama-sama menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum polres setempat.

Dijelaskannya, dari kegiatan yang dilakukan jajaran Polres Lampung Utara tersebut sebanyak 22 kali, dengan melakukan pengamanan terhadap 41 orang pelaku. Dengan rincian terhadap pelaku premanisme yang dilakukan itu sebanyak 10 kali dilakukan dengan jumlah pelaku 25 orang, pungli dengan jumlah giat 12 kali, untuk jumlah pelaku yang diamankan sebanyak 16 orang dengan keterangan pembinaan.

“Untuk premanisme ini terdiri dari remaja yang minum-minuman keras serta pengaturan di jalan yang rusak dan persimpangan yang meminta sejumlah uang,” papar Kapolres. (Budi Irawan)  

Komentar

Realita Lampung