oleh

Mardiana Musa Ahamd Membuka KMD Pramuka Lampung Tengah

Lampung Tengah – Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa istri dari Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Lampung Tengah, Musa Ahmad membuka acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Siaga/Prasiaga Gerakan Pramuka Kwarcab Lampung Tengah Himpaudi Tahun 2021 yang bertempat di Sanggar Pramuka setempat, di Gunung Sugih, Kamis (01/07/2021).

Hadir diacara tersebut selain Bunda Paud Mardiana antara lain, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Sariman,S.Pd,MM, Ketua Kwarcab Pramuka Lampung Tengah Abdulhak, SH. MM, Ketua Himpaudi Lampung Tengah Novianita, ST, serta diikuti oleh 50 Pembina Pramuka Siaga/Prasiaga se- Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua Kwarcab Lampung Tengah Abdulhak dalam sambutannya mengucapkan Terima Kasih kepada Bunda Paud dan jajarannya atas kerjasama yang terjalin, Abdulhak lebih lanjut mengatakan supaya Bunda Paud bekerjasama sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pembinaan kepada anak-anak didik di Paud yang merupakan cikal bakal generasi muda pengganti menjadi tunas-tunas bangsa. Kemudian, Abdulhak juga mengingatkan Organisasi Pramuka ini bukan organisasi yang abal-abal, karena Organisasi Pramuka ini diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 jadi satu-satunya organisasi yang diatur perundang-undangan.

Sementara itu, Bunda Paud Mardiana Musa dalam sambutannya mengatakan dimasa pandemi covid 19 ini mengakibatkan seluruh aktivitas mengalami perubahan, untuk itu guna pencegahan tertularnya virus covid 19 seluruh peserta harus menerapkan protokol kesehatan setiap kegiatan yang diikuti. Kemudian, Bunda Paud Mardiana juga mengatakan sebagai tugas Bunda Paud Lampung Tengah, Bunda Mardiana harus membina dan membimbing pramuka prasiaga demi mewujudkan gerakan nasional paud berkualitas dengan layanan holistik integratif.

Lebih lanjut kursus mahir dasar ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan pendidikan kepramukaan sejak usia dini dengan permainan yang inovatif dan menyenangkan, selain itu membekali para pembina pramuka prasiaga tentang pengertian dasar pendidikan kepramukaan.

Bunda Paud Mardiana Musa berharap kepada para pembina prasiaga agar mengikuti kegiatan ini dengan baik-baik supaya bisa mengimplementasikan di gudep prasiaga masing-masing, sehingga selain terbentuk anak didik berkarakter unggul, bertumbuh pula gudep-gudep prasiaga berkualitas di Kabupaten Lampung Tengah. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung