oleh

Kasat Reskrim Naik Pangkat, Kapolres : Tugas Makin Berat

TULANG BAWANG BARAT – Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tulang Bawang Barat (Tubaba), Andre Try Putera resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi yang sebelumnya Inspektur Polisi Satu (IPTU) kini menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

AKP Andre Try Putera yang merupakan Kasat Reskrim ke dua di Mapolres Tubaba ini dinaikan pangkatnya dengan dasar penghargaan yang diberikan negara kepadanya atas prestasi yang menunjukan dedikasi, disiplin dan pengabdian terbaik.

Kenaikan pangkat AKP Andre Try Putera ditandai dengan siraman air bunga yang dilakukan oleh AKBP Hadi Saeful Rahman, Kapolres setempat saat digelarnya upacara di halaman Mako Polres pada Jum’at, 02 Juli, 2021.

AKBP Hadi Saeful Rahman meminta kepada personilnya yang telah berhasil naik pangkat agar dapat mengemban amanah tugasnya dengan baik.

“Kenaikan pangkat merupakan prestasi personel Polri yang layak mendapat kenaikan pangkat. Selamat untuk personel Polres Tubaba yang naik pangkat, semoga dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, dengan naiknya pangkat artinya tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab semakin besar.

“Kenaikan pangkat wajib disyukuri sekaligus disadari bahwa dengan naik pangkat artinya tanggung jawab lebih berat lagi sesuai tugasnya. Sehingga nantinya menunjukan bahwa saudara memang layak menyandang pangkat yang saat ini telah diterima,” tukas AKBP Hadi.

Dalam upacara kenaikan pangkat yang bertepatan dengan hari Bhayangkara ke75 bukan hanya AKP Andre Try Putera, melainkan terdapat 14 personil lainnya.
Ke 14 personil itu diantaranya dari Aipda ke Aiptu 2 Personel, dari Bripka Ke Aipda 7 personel, dari Brigadir ke Bripka 2 personel, dan dari Briptu ke Brigadir 3 Personel. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung