oleh

Merasa Rumah Tangganya Terusik, Karyawan Bunuh Satpam

WAY KANAN – Merasa ketentraman rumah tangganya terusik karena istrinya kerap diganggu oleh oknum Satuan Pengamanan (Satpam) di Perusahaan PLP Way Kanan, AH tembak dan bacok JH hingga meninggal dunia.

Menurut Kapolres Way Kanan, AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Reskrim, Iptu Des Herison Syafutra ketika merilis penangkapan pelaku, Kamis (01/07/2021) kemarin, menjelaskan, kronologis kejadian pembunuhan tersebut terjadi, Rabu (30/6/2021) sekitar pukul 18.00 WIB.

Motif kasus pembunuhan yang dilakuka pelaku tersebut, menurut keterangan tersangka dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian, pelaku menghabisi korbannya karena tidak terima istrinya kerap diganggu korban.

Peristiwa itu terjadi spontanitas, pada saat itu pelaku melihat korba sedang berada digarasi mess, lalu pelaku menghampirinya dan langsung menembak korban yang mengenai dada kiri korban dengan senjata api, melihat korban sudah terjatuh, selanjutnya pelaku membacok punggung korban menggunakan golok hingga meniggal dunia, kata Kasat.

Diketahui, lanjut Kasat, korban yang meninggal dunia tersebut berinisial JH (37 tahun), pelakunya berinisial AH (48 tahun), dan keduanya bertetangga karena sama-sama tinggal di mess dan bekerja di Perusahaan PLP, yang ada di Kampung Bumi Agung, Kecamatan Bumi Agung, Kabupaten Way Kanan.

Saat ini, tersangka bersama sejumlah alat buktinya telah diamankan oleh Satrekrim Polres Way Kanan, dan sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan tersangka terancam dengan pelanggaran sebagaimana diatur dalam Undang-undang pada Pasal 338 KUHPidan yang ancaman hukumannya 15 tahun penjara, jelas Kasat. (SN/RD)

Komentar

Realita Lampung