oleh

Tim Penegakan Prokes, 9 Pelanggar Diancam Sanksi Kurungan dan Benda

Purwakarta – (JABAR) : Razia tim habungan terhadap protokol kesehatan (Prokes) dimasa pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta sebanyak sembilang orang terjaring dan menjalani sidang ditempat dan masing-masing pelanggar diancar dengan ancaman 3 bulan kurungan penjara dan denda Rp50 juta.

Paka kegiatan itu terlihat ada dua orang pelanggar protokol kesehatan, Kamis 8 Juli 2021 tengah di sidang di tempat oleh hakim dari Pengadilan Negeri Purwakarta.

Dua orang pelanggar protokol kesehatan, saat tengah di sidang di tempat oleh hakim dari Pengadilan negeri Purwakarta. Suasana sidang di tempat, para pelanggar prokes.

Penerapan perdana tindak pidana ringan (tipiring) bagi para pelanggar protokol kesehatan (prokes), hari ini menyidangkan 9 orang yang dinyatakan melanggar.

Ke 9 orang tersebut berhasil terjaring razia gabungan dari beberapa wilayah di seputar kota Purwakarta, kemudian langsung disidang di tempat.

“Hari ini kita menjaring 9 orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan, mereka akan langsung di sidang ditempat,” kata Kapolres Purwakarta, melalui Waka Polres Kompol. Satria, saat usai memimpin razia protokol kesehatan.

Para pelaku pelanggar yang terjaring razia protokol kesehatan, sesuai dengan Peraturan Daerah Provinsi Jabar akan di jerat kurungan beberapa bulan.

“Sesuai dengan Perda Provinsi Jabar, mereka yang melanggar protokol kesehatan akan di jerat kurungan 3 bulan dengan Denda 50 juta,” tambah Satrio, di lokasi tempat sidang dadakan yang berlokasi di halaman kantor kecamatan kota purwakarta.

Lokasi sidang di tempa dari lokasi sidang di tempat pelanggar protokol kesehatan, tampak beberapa pelanggar sedang menunggu antrian untuk melakukan sidang di tempat.

Sementara di arena sidang tampak dari mulai Jaksa Penuntut Umum, Panitera hingga hakim sudah stanby untuk melakukan sidang bagi para pelanggar protokol kesehatan.

Sebelumnya di beritakan memasuki hari ke 6 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Purwakarta, bupati tampak geram karena masih banyak pelanggar protokol kesehatan.

Sehingga mulai hari ini, Kamis (08/7) Pemerintah Kabupaten Purwakarta bersama unsur Pimpinan Daerah melakukan penerapan sidang tipiring bagi para pelanggar protokol kesehatan di Purwakarta.

“Melalui teguran secara lisan sudah, pemberitahuan secara tertulis juga sudah, tapi para pelanggar protokol kesehatan masih tetap banyak,” kata Anne Ratna Mustika, saat di wawancara sejumlah jurnalis di Kantor Kecamatan Kota Purwakarta.

Sehingga, pihak pemerintah daerah kabupaten purwakarta akan melakukan penindakan secara tegas terhadap para pelanggar protokol kesehatan.

“Hari ini kita lakukan razia terhadap para pelanggar protokol kesehatan, langsung sidang di tempat,” tegas Anne, saat melihat persiapan pelaksanaan sidang ditempat para pelanggar protokol kesehatan.
(Rangga/DP-Red)

Komentar