oleh

200 WBP Rutan Kelas IIB Kotabumi Sudah Menerima Vaksin Covid-19

LAMPUNG UTARA (RL) : Sebanyak 200 orang dari 383 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kotabumi hari ini sudah mengikuti program vaksinasi yang dilaksanakan pihak Rutan Kotabumi dibawah Kementeriankum HAM bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap 200 orang WBP ini dilaksanakan tim media dari DInas Kesehatan Lampung Utara bersama jajaran Puskesmas Wonogiri pada, Rabu (14/7/2021).

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi, Mukhlisin Fardi menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi untuk warga binaan merupakan salah satu langkah untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 serta instruksi pemerintah untuk seluruh masyarakat wajib divaksin tidak terkecuali seluruh warga binaan pemasyarakatan.

Dijelaskannya juga pada kesempatan ini baru 200 orang WBP yang mendapatkan vaksinasi pertama, untuk yang belum mendapatkan, akan dikoordinasikan lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara. “Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari terdiri dari hari ini sebanyak 70 orang, besok 70 orang dan 60 orang akan divaksin pada hari Jumat,” kata Mukhlisin Fardi.

Sementara itu, dr. Endang Sulistiawati menjelaskan, setelah WBP mendapatkan vaksi pada tahap pertama maka selanjutnya mereka juga akan mendapatkan vaksi kedua. “Yang mana setelah vaksin pertama ini selesai maka akan kita laksanakan vaksin kedua selama 28 hari serta berkoordinasi dengan pihak Rutan Kelas IIB Kotabumi,” ungkap dr. Endang Sulistiawati selaku Dokter Umum Puskesmas Wonogiri.

Dia juga memberikan imbauan kepada para warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Kotabumi yang divaksinasi agar tetap melaksanakan protokol kesehatan meski sudah disuntik vaksin. “Walaupun sudah divaksinasi, terus konsisten menerapkan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19 serta harapannya seluruh warga binaan harus di vaksin dan mereka sehat semua,” kata dr. Endang. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung