oleh

Wakil Bupati Tanggamus Meninjau Vaksinasi Dewan Guru

TANGGAMUS (RL) : Wakil Bupati, Hi. AM. Syafi’i, didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat dan Camat Gisting, Purwanti melakukan peninjauan terhadap pelaksanaan vaksinasi bagi guru atau para pendidik yang berlangsung di Puskesmas Gisting, Kabupaten Tanggamus, Kamis (15/7/2021).

“Keinginan kita sama, guru dan anak-anak kita bisa belajar tatap muka, tetapi…

Peninjauan pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan Wakil Bupati untuk memastikan bahwa program vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar. Rombongan orang nomor dua di Kabupaten Tanggamus ini dalam kunjungannya yang pertama dikunjungi adalah Puskesmas Rawat Inap Gisting, dan dilanjutkan ke Sekolah MA. Matlaul Anwar Gisting.

Dalam kesempatan itu Wabup, AM. Syafi’i, menghimbau agar para guru yang mengikuti vaksinasi disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, serta mengingatkan agar meskipun telah divaksin, nantinya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Wabup, para guru adalah contoh ditengah masyarakat, sehingga harus mampu menunjukkan perilaku yang baik dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Kami himbau dan ingatkan, bahwa ini tanggung jawab bersama. Guru sebagai pendidik harus terdepan memberikan contoh, bukan hanya kepada muridnya terlebih kepada masyarakat didalam menjalankan protokol kesehatan secara baik,” ujar Wabup.

Kemudian terkait kegiatan belajar mengajar tatap muka di Kabupaten Tanggamus, Wabup menerangkan bahwa saat ini Kabupaten Tanggamus masuk kedalam zona oranye, sehingga terdapat ketentuan yang harus dipatuhi dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Keinginan kita sama, guru dan anak-anak kita bisa belajar tatap muka, tetapi prasyarat-prasyaratnya harus dipenuhi, bukan hanya prasyarat infrastruktur saja yang harus disiapkan, tetapi seperti wastafel dan lainnya. Tetapi lebih dari itu, komitmen kita diperlukan untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru,” terang Wabup. (Kmf/BD)

Komentar

Realita Lampung