oleh

Memperihatinkan, Bangunan SDN 1 Tanjung Baru Butuh Perhatian

REALITA LAMPUNG (RL) : Bangunan sekolah dasar negeri (SDN) 1 di Desa Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara terbengkalai hingga mengalami kerusakan dan sampai saat ini seolah dibiarkan dan belum juga mendapat perhatian.

Kerusakan nampak terlihat pada bagian-bagian penting bangunan sekolah dan biasa dijadikan lokasi belajar murid seperti, atap yang berlubang karena jebol. Kerusakan itu nampak di SDN 01 Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Di sekolah itu atapnya sudah jebol hingga rawan ambruk. “Kondisinya memang sudah banyak yang rusak bangunan sekolah ini,” kata Dede Kepala Sekolah SDN 01 Tanjung Baru, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara melalui telpon.

Dede mengaku, usaha untuk meminta renovasi bangunan sekolah sudah berulang kali dilakukan. Namun hingga sekarang belum ada kabar adanya upaya perbaikan.

“Banyak ruang kelas yang kondisinya sudah bolong. Kondisi ini harus segera diperbaiki, khawatir serpihan atap bisa ambruk dan mengenai siswa yang sedang belajar,” tambahnya.

Dede juga menyayangkan, pembangunan sekolah malah memilih sekolah yang masih layak dan bagus. Seharusnya, pemerintah daerah benar-benar melakukan kroscek ke lapangan atas kondisi tersebut.

“Banyak sekolah yang masih bagus tapi malah dapat bantuan pembangunan. Tapi kami yang sudah berulangkali mengajukan proposal, tidak diberikan bantuan,” ucapnya. (R Agung)

Komentar

Realita Lampung