oleh

Cerita Pasangan Atlet Peraih Emas Pertama di Olimpiade Tokyo

Realita Olimpiade Tokyo 2020 : Sosok Apriyani Rahayu bisa dibilang menjadi ‘penyelamat’ karier Greysia Polii, yang sempat memutuskan untuk pensiun sebagai atlet bulutangkis.

Greysia Polii dianggap tengah berada dalam puncak kariernya sebagai pemain bulutangkis ganda putri, setelah ia dan pasangannya yakni Apriyani Rahayu sukses menembus babak final Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 pun menjadi momen kebangkitan Greysia setelah melalui perjalanan penuh cobaan yang sebelumnya ia alami dalam kariernya.

Rekor Pertemuan Greysia/Apriyani vs Chen/Jia

Melansir dari laman resmi BWF, Greysia sempat didiskualifikasi dari Olimpiade London 2012 setelah ia dan pasangannya saat itu, Meilina Jauhari didiskualifikasi bersama wakil China dan Korea Selatan karena dianggap sengaja kalah.

Cedera yang dialaminya membuat Greysia Polii sempat berpikir untuk memilih pensiun saja. Namun niat tersebut ia urungkan dan memilih mencoba bangkit saat dipasangkan dengan pasangan barunya, Nitya Krishina Maheswari.

Greysia/Nitya kemudian menjajal peruntungannya dengan ikut Olimpiade Rio 2016, namun sayang, langkahnya harus terhenti di perempat final usai kalah atas Tang Yuanting/Yu Yang (China) dengan skor 11-21 dan 14-21. (**)
Sumber: INDOSPORT.COM

Komentar

Realita Lampung