oleh

Menanamkan Nilai-nilai Luhur Kehidupan, Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat Buka Lomba Hafidz Al Qur’an

Realita Lampung (RL) : Melalui pergelaran lomba hafidz dan hafidzoh Ketua Umum TP PKK Kabupaten Pesisir Barat berharap anak-anak bangsa di Negeri Para Saibatin dan Ulama dapat terus menanamkan serta memahami Al-Quran atau hafal Al-Quran dimasa-masa mendatang.

Sebagaimana disampaikan Ketua Umum TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal ketika membuka acara Lomba Hafidz dan Hafidzoh, di Sekretariat PKK setempat, Kamis (5/8/2021).

Dalam Sambutannya Umum TP PKK Kabupaten Pesisir Barat, Septi Istiqlal mengatakan, Lomba Hafidz dan Hafidzoh itu dilaksanakan untuk memotivasi anak-anak agar gemar membaca atau mempelajari Al-Quran.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa anak merupakan investasi terbesar bagi kedua orang tuanya maupun bagi Negara karena anak sebagai penerus pembangunan bagi bangsa,” kata Septi Istiqlal.

Oleh karenanya, labjut dia, kita harus mempersiapkan mereka sebagai generasi penerus yang memiliki kompetensi bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa, berahlak mulia, jujur, mandiri, memiliki jiwa sosial yang tinggi. Kompetensi tersebut akan mudah dimiliki oleh anak-anak kita apa bila mereka mempelajari Al-Quran karena Al-Quran merupakan petunjuk bagi kita untuk menjalani kehidupan, paparnya.

Selanjutnya, sesuai dengan selogan Kabupaten Pesisir Barat yaitu Negeri Para Sai Batin dan Ulama, maka generasi – generasi penerus kita harus memahami Al-Quran atau hafal Al-Quran. Sehingga apabila generasi penerus kita memahami kandungan Al-Quran maka dalam meneruskan pembangunan di Pesisir Barat akan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki seperti yang diharapkan oleh negara kita.

Selain itu, lanjut Septi, juga tidak kalah pentingnya sebagaimana kita ketahui bahwa apabila kita memiliki anak yang hafal Al-Quran maka akan membantu atau melancarkan kedua orang tuanya masuk surganya.

“Mari ibu-ibu kita didik anak-anak kita untuk menghafal Al-Qur’an karena hafal Al-Quran manfaatnya luar biasa banyak sekali,” seruan ajakan Ketua Umum TP PKK Pesisir Barat dalam kegiatan tersebut.

Turut hadir di acara itu Wakil Ketua I TP-PKK Kab. Pesisir Barat Yulna Wati A. Zulqoini Syarif, Plt. Kadis PMP, peserta Hafidz dan Hafidzoh. (MR/RD)

Komentar

Realita Lampung