oleh

Setelah Rapat PPKM, Bupati Perintahkan Pendamping Data Warga Isolasi dan Segera Berikan Bantuan

Realita Lampung (RL) : Setelah rapat bersama Gubernur Lampung tengang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berlangsung secara virtual tadi pagi, Bupati Lampung Tengah langsung mengumpulkan perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Langkah ini diambil Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad setelah mengikuti rapat penanggulangan penyebaran Covid-19 dan penjelasan tentang pelaksanaan PPKM Mikro bersama Pemerintah Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, melalui zoom meeting pada, Jum’at (6/8/2021).Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad mengikuti serangkaian rapat itu dari Ruang Pusat Pengendalian Covid-19 Nuwo Balak, Gunung Sugih dan bupati didampingi perwakilan pimpinan Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangakat Daerah terkait di kabupaten setempat.

Dalam rapat tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan kepala kepala daerah untuk terus membangun semangat para pimpinan di kabupaten kota agar bisa keluar dari zona merah. Gubernur juga menginginkan Bupati dan Walikota se-Lampungbuntuk lebih ekstra dalam menanggulangi pandemi ini agar bisa segera pindah ke zona kuning bahkan tidak menutup kemungkinan menuju zona hijau bahkan keluar dari pandemi.Di acara itu pula Gubernur Lampung dan Forkopimda mendengerkam langsung satu persatu langkah lanjutan yang akan diambil oleh Pemerintah Kabupaten/ Kota sehingga ada jalan keluar yang bisa diambil dalam situasi pandemi ini.

Langkah cepatpun diambil oleh Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad setelah Rapat tersebut, sekira Pukul 13.30 WIB Bupati Langsung mengumpulkan para Pendamping Kecamatan di Sesat Agung Nuwo Balak, turut hadir pula diacara itu Wakil Bupati Lampung Tengah dan Sekda. Bupati Langsung mendengarkan Progres di tiap kecamatan terutama di zona yang memang dianggap tinggi kasus covid-19.

Bupati Musa Ahmad juga menginginkan percepatan dalam penanggulangan Pandemi Covid-19 ini, dan mancari solusi yang terbaik dan cepat agar masyarakat bisa beraktivitas normal kembali seperti sedia kala.Musa Ahmad juga menyampaikan dirinya akan mempercepat proses vaksinasi di tiap-tiap wilayah yang memang tinggi kasus sehingga masyarakat Lampung Tengah dalam beberapa bulan kedepan sudah di vaksin. Berkaitan dengan bantuan kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dan yang mempunyai Komorbid, Bupati meminta para pedamping berkoordinasi dengan pihak terkait untuk segara mendata masyarakat yang sedang melakukan isolasi bisa terpantau dan mendapatkan bantuan.Ditekankannya, dirinya Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah berharap agar Lampung Tengah bisa sesegera mungkin keluar dari zona merah. Mengingat zona merah sangat berdampak terhadap kegiatan masyarakat di Lampung Tengah. (Basuri/*)

Komentar

Realita Lampung