oleh

Ketaatan Istri Kepada Suami Dalam Hukum Islam

Ini Hukum Istri Lebih Mementingkan Keluarganya daripada Suami Menurut Islam, Wajib Tahu!

Sering dilakukan, sebenarnya, apa hukum istri lebih mementingkan keluarganya daripada suami?Sering dilakukan, sebenarnya, apa hukum istri lebih mementingkan keluarganya daripada suami?

Apakah Moms termasuk istri yang lebih mementingkan keluarganya daripada suami? Bagaimana hukum istri lebih mementingkan keluarganya daripada suami menurut Islam?

Setelah memasuki kehidupan rumah tangga, suami istri memiliki hak dan kewajiban masing-masing. Rumah tangganya tersebut sudah berpisang dengan kedua orang tua masing-masing karena saat ini pemimpin dalam rumah tangga yang baru tersebut adalah suami.

Seorang suami adalah pemimpin di dalam rumah tangga, bagi istri, juga bagi anak-anaknya. Allah SWT memberi keutamaan bagi laki-laki yang lebih besar daripada perempuan, karena dialah yang berkewajiban memberi nafkah dan mendidik istri dan keluarganya. Allah SWT berfirman:

“Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (isteri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dan hartanya.” (QS An-Nisaa’: 34).

Meski suami maupun istri memiliki hak dan kewajiban, namun suami mempunyai kelebihan atas isterinya. Allah SWT berfirman: “Dan mereka (para perempuan) memiliki hak seimbang dengan kewajibannya menurut cara yang pantas. Tetapi para suami mempunyai kelebihan di atas mereka. Allah Mahaperkasa, Mahabijaksana,. (QS Al-Baqarah: 228).

Namun, ada beberapa istri yang belum memahami sepenuhnya atas hal tersebut, sehingga masih saja menomorsatukan keluarganya dibanding dengan suaminya. Sebenarnya, apa hukum istri lebih mementingkan keluarganya daripada suami? Simak penjelasannya di sini!

Komentar

Realita Lampung