oleh

HUT RI Ke-76, 215 Napi di Rutan Kelas IIB Menggala Menerima Remisi Umum

Realita Lampung (RL) : Sebanyak 215 warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau Narapidana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung mendapatkan remisi umum pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76 tahun 2021.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Menggala, Gowim Mahali pada HUT Kemerdekaan RI tahun ini berdasarkan Permenkumham Nomor 3 tahun 2018, sebanyak 215 narapidana di Rutan yang dia pimpin menerima remisi umum.

“Sebanyak 215 narapidana, mereka telah memenuhi persyaratan sebagaimana tercantum dalam Permenkumham Nomor 3 Tahun 2018,” ujar Gowim Mahali.

Disampaikannya pada HUT Kemerdekaan RI Ke 76 tahun 2021 ini jajarannya selain mengukuti rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan bersama Bupati dan forkopimda setempat juga mengikuti rangkaiannya dari Rutan secara daring.

Petugas Rutan Kelas IIB Menggala mengikuti rangkaian acara seperti Upacara Detik-detik Proklamasi yang dilakukan secara daring (streaming) dan pegawainya menenakan pakaian adat yang diikuti pegawai dari lingkungan Rutan setempat.

Dijelaskannya, untuk kegiatan penyerahan surat keputusan pemberian remisi umum dilakukan oleh Bupati Tulang Bawang, Winarti secara simbolis kepada perwakilan warga binaannya. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung