oleh

Pembejaran Tatap Muka Belum Dapat Dilaksanakan

Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, menyatakan, pembejaran tatap muka di wilayah Kabupaten Lampung Utara belum dapat dilaksanakan.

Lampung Utara (RL) : Pemerintah Kabupaten Lampung Utara hingga saat ini belum mengizinkan pihak sekolah dari tingkat pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, hingga sekolah lanjut tingkat pertama melaksanakan kegiatan pembejaran tatap muka (PTM).

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Kabupaten Lampung Utara, Drs. H. Lekok, MM, bahwa Pemkab setempat meminta kepada pihak sekolah dan para orang tua untuk bersabar terkait prihal kegiatan pembejaran tatap muka yang belum bisa dilaksanakan. Hal itu karena Pemerintah melalui Dinas Pendidikan mengutamakan pencegahan akan terjadinya paparan atau konfirmasi masal ditingkat sekolah mengenai wabah covid-19, ujarnya, Jum’at (20/8/2021).

Disampaikannya dalam upaya mencerdaskan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus Pemerintah tentunya terus melakukan kajian dan evaluasi setiap minggunya agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan baik dan tanpa menimbulkan dampak buruk bagi anak didik disatuan pendidikan.

Lebih lanjut Sekkab Lekok mengatakan, Pemeritah saat ini terus melakukan beberapa langkah pendekatan yakni zona, level, dan vaksin untuk dewan guru serta nantinya vaksin yang diperuntukan bagi siswa.

Sampai saat ini Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah melaksanakan vaksinasi kepada dewan guru dan sudah mencapai 90 peresen dan Pemerintah Daerah setempat juga tengah menunggu vaksin untuk anak-anak usia 12 hingga 13 tahun. Untuk itu, Sekkab Lampung Utara, Lekok menegaskan, kepada pihak sekolah dan orang tua untuk bersabar dalam pelaksanaan pembejaran tatap muka. Disampaikannya secara pribadi pun dirinya sangat berharap pembejaran tatap muka dapat secepatnya bisa dilaksanakan. “Hingga saat ini pembejaran tatap muka di Lampung Utara belum dapat dilaksanakan,” tegasnya. (AS/RD)

Komentar

Realita Lampung