oleh

DPP LSM Lipan Berkarya, Pengurus Bakti Sosial Perbaiki Jalan Rusak

Pengurus DPP LSM Lipan menggelar bakti sosial dengan melakukan perbaikan terhadap titik-ttik ruas jalan yang mengalami kerusakan di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

Lampung Timur (RL) : DPP Lipan menurunkan timnya melakukan bakti sosial dengan melakukan perbaikan pada sejumlah titik jalan yang telah mengalami kerusakan parah di badan jalan penghubung Kecamatan Melinting dengan Kecamatan Sribawono, Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Menurut Ketua DPP LSM Lipan, Abas Mutian kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajarannya itu berlangsung di ruas jalan yang ada di wilayah Kecamatan Sribawono menuju Kecamatan Melinting, Lampung Timur pada, Sabtu (21/8/2021).

Bakti sosial perbaikan jalan itu denga melakukan pengerukan atau penimbunan terhadap titik-titiik ruas jalan yang berlobang. Hal ini dilakukan jajarannya karena kondisi jalan tersebut telah mengalami kerusakan parah meski pernah dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Daerah setempat.

DPP Lipan berkarya, dengan melihat kondisi jalan umum yang sudah mengalami kerusakan parah dan setiap harinya dilalui oleh pengguna jalan tidak jarang akan terjadi kecelakaan karena kondisi jalan ini sudah bergelombang, berlobang dan berlumpur, ujarnya.

Ketua DPP LSM Lipan menyatakan, meskipun tugas perbaikan itu seharusnya dilaksanakan oleh Dinas PU. Namun LSM Lipan sangat perduli dan perihatin akan kondisi jalan tersebut sehingga berinisiatif melakukan bakti sosial dengan mengeruk jalan tersebut.

“Kegiatan ini akan kita laksanakan dalam waktu tiga hari dan Insya Allah bisa selesai,” ungkap Abas Mutian.

Dia juga mengungutarakan dalam bakti sosial yang dilaksanakannya itu juga ada peran serta masyarakat setempat yang memberikan bantuan berupa batu untuk perbaikan yang tengah mereka lakukantersebut. “Ada bantuan juga dari warga yang menyumbang batu untuk menguruk jalan itu, ini bukti keperdulian warga desa yang perduli dengan kondisi jalan yang sudah mengalami kerusakan ini,” kata Abas Mutian.

Pada kesempatan itu juga, Abas Mutian mengatakan, bagi masyarakat yang mengetahui kondisi jalan yang tengah dilakukan perbaikan ini baik yang dari daerah Kecamatan Melinting atau dari Kecamatan Sribawono jika ingin membantu matrerial bisa diberikan kepihaknya (LSM Lipan) dan bantuan-bantuan itu akan digunakan untuk kepentingan umum.khususnya di wilayah dua kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Timur. (H.Alrasyid)

Komentar

Realita Lampung