oleh

Polisi Jaga Lokasi Perbaikan Jembatan Way Rarem

Penjagaan di lokasi perbaikan jembatan yang berada di Jalinteng KM 123 – 124 TB, Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang, Lampung Utara dilakukan pada siang dan malam hari.

Lampung Utara (RL) : Aparat Kepolisian Polres Lampung Utara mengerahkan anggotanya dari Satuan Lalu Lintas dan Tekab 308 untuk mengatur lalu lintas serta melakukan patroli hnting di wilayah perbaikan Jembatan Way Rarem, Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang yang saat ini tengah dalam proses perbaikan.

Disampaikan Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Gigih Andri Putranto, SH, SIK, mewakili Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, SH, SK, M.I.K, penjagaan itu dilakukan jajarannya guna memberikan rasa aman dan menciptakan komtibmas serta untuk kelancaran arus lalu lintas di daerah setempat khususnya di lokasi perbaikan jembatan.

Selain itu, menurut Kasat penurunan personel Polres Lampung Utara dan Polsek Abung Barat di lokasi tersebut juga merupakan implementasi dari program kerja dalam melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

Sebagai aparatur yang bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat kita harus selalu hadir. Seperti halnya saat ini, sehubungan adanya perbaikan jembatan di Jalan Lintas Sumatera bagian Tengah atau Jalinteng KM 123 – 124 di Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang yang tengah dilakukan perbaikan. Kegiatan ini kita laksanakan bersama-sama dengan Satuan Lalu Lintas dan Polsek Abung Barat melakukan pengamanan sekaligus kegiatan patroli hunting yang dilakukan oleh Tekab 308 Polres Lampung Utara.

Ini semua adalah untuk kenyamanan warga, baik untuk warga masyarakat sekitar maupun kepada para pengguna jalan, kita antisipasi agar tidak terjadi aksi-aksi pemalakan oleh para premanisme. Kegiatan yang dilaksanakan jajaran Polres Lampung Utara ini selain pada siang hari juga dilakukan pada malam hari, ungkap AKP Gigih Andri Putranto, Minggu (22/8/2021).

Terpisah Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP Bambang Dwi Setiawan, SH, mengatakan, terkait dengan perbaikan jembatan tersebut pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kasatwil 2 BPJN (Balai Pelaksana Jalan Nasional) Lampung.

Disampaikannya, akan ada penutupan jalan sementara dan itu akan dilakukan pada, Senin (23/8/2021) yang dimulai pada pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB dan Senin (6/9/2021) pada pukul 00.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB.

Sebelumnya juga kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang hal ini, baik melalui penyuluhan oleh anggota Bhabinkamtibmas, media sosial, pemasangan Banner pemberitahuan dan juga melalui Radio, ujar AKP Bambang Dwi Setiawan. (RL/RD)

Komentar

Realita Lampung