oleh

Pemprov Lampung Akan Melaunching Program Smart Village di Lampung Tengah

Desa Wates, Lampung Tengah akan menjadi percontohan program Pemerintah Provinsi Lampung di program Smart Village menggunakan aplikasi e-Samdes.

Lampung Tengah (RL) : Pemerintah Provinsi Lampung akan melaunching Smart Village “e-Samdes” atau pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Kampung Wates, Kabupaten Lampung Tengah.

Peluncuran program Pemprov Lampung ini disampaikan Kepala Bappenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah ketika beraudensi dengan Bupati Musa Ahmad yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Nuwo Balak, Gunung Suhig, Senin (23/8/2021).

Hadir dalam pertemuan itu bersama Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad dan Kepala Bappenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah, Kadis PMDT Zaidirina, Kepala Perangkat Daerah Lampung Tengah terkait tentang pembayaran pajak melalui badan usaha milik Kampung.

Pertemuan tersebut terkait program Gubernur Lampung mengenai Smart Village yang mana Pemprov Lampung akan melaunching salah satu programnya yaitu “e-Samdes” atau pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Secara Online di Kabupaten Lampung Tengah dan akan dilagsungkan di Kampung Wates.

Dalam pemaparannya Kepala Bappenda Provinsi Lampung, Adi Erlansyah mengatakan, Kabupaten Lampung Tengah mempunyai potensi yang besar untuk melakukan program smart village melalalui e-Samdes tersebut dimana dengan luasanya wilayah yang ada masyarakat akan terbantu dengan adanya program e-Samdes tersebut.

e-Samdes nantinya akan menjadi program pertama di Indonesia  untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor di Indonesia yang dilakukan di desa atau kampung secara online hanya dengan mengisi data melalui Smart Phone dengan Aplikasi e-Samdes, ungkapnya.

Dipertemuan itu Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat menyambut baik program e-Samdes yang akan di launching di Kabupaten yang dia pimpin. Menurutnya, masyarakat Lampung Tengah akan sangat terbantu dengan hadirnya program tersebut dan Lampung Tengah akan mensupport program dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Lanjut Bupati, mengingat Lampung Tengah dengan luas wilayahnya sangat membantu dengan program ini, dan dengan akan di launchingnya di Desa Wates nantinya Bupati berharap seluruh Kampung di Kabupaten Lampung Tengah akan menerapkan program-program Smart Village.

Bupati Musa Ahmad juga menyampaikan harapan kepada kepala dinas terkait agar kiranya bisa menyiapakan segala sesuatunya untuk menyambut era digital ini. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung