oleh

Pemkab Pesibar Bekali Masyarakat Cara Pengelolaan BUM Pekon

Upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesisir Barat bekali peserta BUM pekon dengan cara oenggelolaan BUM pekon.

Pesisir Barat (RL) : Dalam rangka membekali masyarakat tentang kemampuan pada pengelolaan, pengembangan usaha dan pelaporan badan usaha milik pekon Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesisir Barat melakukan pembinaan terhadap peserta BUM-Pekon.

Acara pembinaan badan usaha milik pekon (BUM-Pekon) ini dihadiri oleh Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH, yang diwakili oleh Asissten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Audi Marpi, S. Pd, MM, dan berlangsung di Gedung Serbaguna Selalaw, Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (24/8/2021).

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Asisten I, sebagai salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat memiliki berbagai kegiatan pembangunan dan salah satunya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Lampung.

Pembangunan sumber daya alam dan sumber daya manusia di bidang pembangunan sebagai aset Pesisir Barat agar betul-betul Kabupaten Pesisir Barat ini menjadi salah satu daerah yang maju dalam segala bidang diharapkan dapat membangun daerahnya khususnya di desa-desa sebagai ujung tombak pembangunan.

Dalam era seperti sekarang ini, lanjut Audi Marpi, kita tidak boleh pasif dan berdiam diri agar kita tidak tertinggal dengan daerah lain. Kita harus selalu proaktif menggunakan peluang dan kesempatan yang ada. Berbagai upaya harus kita lakukan untuk mengangkat harkat dan martabat daerah yang pada akhirnya akan menjadi kebanggaan kita bersama masyarakat Kabupaten Pesisir Barat.

Selanjutnya, pembinaan (BUM-Pekon) ini merupakan satu ajang untuk membina pekon untuk meningkatkan kemampuan bagi para peserta, karena dalam kegiatan ini para peserta dalam hal ini pengelola dituntut untuk memiliki kemampuan pada pengelolaan, pengembangan usaha dan pelaporan badan usaha milik pekon (BUM-Pekon).

Pada kesempatan ini juga, saya berharap kepada para peserta pembinaan BUM-pekon kali ini agar pengalaman dan pengetahuan yang didapat dalam pembinaan ini dapat diaplikasikan dalam pengembangan dan pengelolaan badan usaha milik pekon.

Selanjutnya kepada peserta pembinaan BUM-pekon. Jadikanlah penbinaan ini menjadi pengalaman yang berharga agar pada pengelolaan badan usaha milik pekon berjalan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat untuk mensejahterakan masyarakat.

Untuk itu, pada kesempatan ini, tak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Pesisir Barat selaku pelaksana kegiatan ini sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Turut hadir dalam acara tersebut, plt.l Kadis PMP, unsur forkopimda Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pelaksana di lingkungan pemerintah kabupaten pesisir barat, tim narasumber pembinaan bum-pekon dan para peserta. (MR/RD)

Komentar

Realita Lampung