oleh

Respon Warga untuk Pelaksanaan KBM Tatap Muka

Pemprov Lampung merencanakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) dengan sistem tatap muka mendapat dukungan masyarakat.

Lampung Utara (RL) : Dukungan atas pernyataan Gubernur Lampung Hi. Arinal Djunaidi untuk dilaksanakannya pembelajaran tatap muka terus mengalir dan direspon para wali murid bisa segera dilaksanakan dengan penerapan proyokol kesehayan ketat.

Untuk segera dilaksnaakannya pembelajaran tatap muka sebagaimana dikatakan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang menyuarakan bahwa pelaksanaan sekolah tatap muka pada semua tingkatan di seluruh kabupaten kota se-Provinsi Lampung ini dengan perbandingan bahwa pentingnya sekolah tatap muka, tatkala mall dan pusat keramaian lainnya telah dibuka di berbagai daerah.

Seerti dikatakan Ketua Peradi Cabang Kotabumi, Praktisi Hukum dan juga pengamat kebijakan Karzuli Ali, SH, menyatakan dukungannya pada kepedulian Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terhadap sekolah tatap muka. Menurutnya, sekolah tatap muka bisa berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat dengan komitmen bersama.

“Saya mendukung penuh langkah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,Karena pendidikan adalah sebagai pondasi generasi bangsa.pendidikan anak bangsa jangan dikorbankan dengan alasan apapun karna pendidikan anak bangsa dijamin undang-undang. Jika anak-anak sekarang terus belajar dirumah (daring), mereka akan lemah secara kognitif, moral, dan kontekstual learning, mau jadi apa bangsa ini,kelak,” ujar Karzuli Ali, Rabu (25/8/2021).

Mantan tokoh senior Politik Partai Golkar ini menambahkan, sekolah tatap muka adalah jaminan pengimplementasian pembelajaran kontekstual. Menurutnya, sekolah tatap muka menjadi wadah pelaksanaan kontekstual tersebut, dan jika sekolah terus dilakukan secara daring dalam hal ini, bagaimana seorang guru bisa mengajak diskusi anak, menstimulus nalar logika berpikir, dan empati sosialnya terhadap segala fakta yang diketahui atau dihadapi mereka.

“Mau jadi apa anak bangsa ini, kalau sekolah tetap saja secara online atau daring, apa mungkin dapat menjamin anak-anak dapat menerima semua metode pembelajaran,apalagi ketelatenan mengajar seorang guru sangat diperlukan dan itu bisa dilakukan secara sempurna jika tatap muka,” ujarnya, seraya mengatakan, “Langkah pak Gub sudah oke, sip pokoknya,” tutupnya. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung