oleh

Irjen Kemenkumham; Membangun Zona Integritas Bukan Sekedar Formalitas

Irjen Kemenkumham RI, Ir. Razilu, M.Si ; Tujuan zona integritas, merubah mindset dilayani menjadi gemar melayani.

Bandar Lampung (RL) : Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI menghendaki pegawainya dalam membangun zona integritas bukan hanya sekedar formalitas melainkan membangun zona integritas pada kenyataan.

Sebagaimana disampaikan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, M.Si, ketika mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Bandar Lampung, Rabu (25/8/2021).

Pada kunjungan kerjanya Irjen Kemenkumham RI di Lampung guna memberikan penguatan terhadap seluruh petugas disatuan kerjanya begitu juga terhadap petugas di Lapas Perempuan Bandar Lampung terkait pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Kehadiran Irjen Kemenkumham RI di Lapas Kelas IIA Bandar Lampung ini langsung didampingi Plt Kakanwil dan pimpinan tinggi pratama di Kanwil Lampung dan disambut dengan kesenian marawis dan penampilan Tari Sembah Sigeh Penguten (tarian penyambutan tamu) dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta performance yel-yel dari petugas Lapas Perempuan Bandar Lampung yang menandai semangat membangun zona integritas.

Dikesempatan itu Irjen Kemenkumham RI menyatakan dirinya menghendaki satuan kerjanya bukan hanya membangun zona integritas bukan hanya sebagai formalitas atau dalam hal administrasi atau substansi, melainkan membangun zona integritas dalam kenyataan yang sesungguhnya di lapangan.

Dalam arahannya Irjen Kemenkumham, Razilu menyampaikan kepada para petugas bahwa perubahan mindset dalam bekerja adalah hal yang utama. Untuk itu petugas diharapkannya bisa menghilangkan pola pikir kiri atau pola negatif yang selalu ingin dilayani dan mengubah mindset tersebut menjadi pola pikir gemar melayani, dimana hal tersebut selaras dengan prioritas strategis nasional yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi yaitu Gerakan Indonesia Melayani, ujarnya.

Dikunjungannya itu juga Irjen Kemenkumham menyempatkan diri dengan didampingi Kepala Lapas Perempuan Lampung, Putranti Rahayu berkeliling di lingkungan Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung dan melihat secara langsung aktivitas WBP, dan kegiatan pembinaan serta pelayanan yang diselenggarakan di Lapas Perempuan Bandar Lampung.

Pada pertemuannya itu Irjen Kemenkumham berpesan kepada WBP untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap bersemangat selama menjalani pembinaan di Lapas. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung