oleh

Masyarakat Kota Batu Pertanyakan Pemasangan Tiang Listrik

Sambungan kabel listrik terlihat terpasang di tembok atau di dinding rumah warga untu disambungkan ke rumah-rumah warga.

Tanggamus (RL) Masyarakat Pekon Kota Batu Kecamatan Kotaagung, pertanyakan kapan terealisasinya pemasangan tiang listrik di pekonnya,yang mana proposal pengajuan sudah lama diajukan kepada pihak PLN Kotaagung, Kamis 26 Agustus 2021.

Seperti yang disampaikan ibu Eka selaku Ketua RT,warga mengharapkan pemasangan tiang listrik terutama di gang Amanda, gang Bunga dan gang Cempaka.

“Disini ada 115 rumah yang sudah terpasang listrik oleh pihak PLN Kotaagung Cabang Metro,mulai dari jalan lintas barat,sementara untuk yang wilayah masuk kedalam pemasangan kabelnya sambung menyambung dari rumah kerumah.Namun sampai saat ini tiang belum juga terpasang.dengan kondisi itu berharap ada pemasangan tiang listrik,”kata Ibu Eka.

Menanggapi keluhan warganya, Slamat, selaku Kepala Pekon Kota Batu melanjutkan harapan masyarakatnya untuk pertanyakan pemasangan tiang listrik ke kantor PLN Kota Agung.Namun setelah ketemu dengan pihak PLN, jawabannya dari pihak PLN harus menunggu di tahun 2022.

“Menurut penjelasan ibu Puji Rahayu, Manajer PLN Kotaagung,di haruskan pemasangan PLN yang baru kurang lebih ada 35 rumah maka tiang PLN langsung terpasang,”kata Slamat,Kakon Kota Batu, menirukan yang di sampaikan pihak PLN.

Menurutnya,dari keterangan pihak PLN yang disampaikan ke pihak Pekon,tentunya membuat kita kecewa,sementara proposal pengajuan minta pemasangan tiang listrik sudah lama di ajukan kepada pihak PLN.

“Sedangkan yang sudah terpasang dari rumah ke rumah sebanyak 115 rumah yang berada di tiga gang tersebut,sampai saat ini tersambung dari rumah ke rumah dan belum ada tiang listriknnya,maka berharap ada pemasangan tiang listrik,” pungkas Slamat. (SK/BW)

Komentar

Realita Lampung