oleh

Kalapas Kotaagung Pimpin Giat Penggeledahan Blok Hunian WBP

Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman; Giat razia bertujuan meminimalisir keberadaan barang-barang terlarang.

Tanggamus (RL) : Setelah pelaksanaan shalat Isya Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotaagung mengerahkan jajarannya melaksanakan razia pada seluruh blok dan kamar hunian warga binaan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtib dan sebagiai upaya deteksi dini. Sebelum kegiatan berlangsung terlebih dulu diawali dengan pelaksanaan apel dan pengarahan dari Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman, Jum’at (27/8/2021) malam.

Penggeledahan kamar blok hunian dibagi menjadi dua tim. Setiap tim wajib mengedepankan rasa humanis dalam melaksanakan tugas, cermat, teliti, tertib, sesuai SOP, dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, aman, dan tertib sampai dengan selesai. Dalam pelaksanaan giat kali ini, kami berhasil menemukan beberapa barang yang tidak diperkenankan berada diblok atau kamar diantaranya 14 buah sendok stainless, 4 buah alat cukur kumis, 6 buah mankok melamin, 3 buah hanger besi, 2 botol parfum, 2 potong pipa air, kata Beni Nurrahman.

Dengan dilakukannya kegiatan razia atau penggeledahan rutin seperti ini dengan harapan dapat meminimalisir keberadaan barang-barang terlarang di dalam blok hunian warga binaan yang dapat memicu gangguan Kamtib, jelasnya. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung