oleh

Kunjungi Sekolah, Bupati Pastikan Pelaksanaan PTM dengan Prokes Ketat

Bupati Lampung Utara, H. Budi Utomo, SE, MM, ketika melakukan peninjauan pada pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di SMPN 7 Kotabumi, Senin (30/8/2021).

LAMPUNG UTARA (RL) : Memastikan pelaksanaan pembelajaran tatap muka berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat pada sekolah-sekolah yang telah memenuhi syarat untuk melansungkan PTP pada hari ini, Bupati Lampung Utara langsung melakukan peninjauan dibeberapa sekolahan.

Diantara sekolah yang dikunjungi Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM, didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Mat Soleh bersama jajarannya di SMPN 7 Kotabumi, Senin (30/8/2021).

Dalam kunjungan itu Bupati Lampung Utara, Budi Utomo memberikan arahan dan memotivasi para siswa siswi selama mengikuti PTM dimasa pandemi ini.

Meski masih dalam kondisi yang belum fit Bupati Lampung Utara, Budi Utomo yang diketahui baru selesai menjalani serangkaian proses pengobatan karena terapar covid-19 hari ini menyempatkan waktu untuk melihat langsung proses PTM dibeberapa sekolah.

Pada kunjungan kerja itu Bupati Budi Utomo menjelaskan, pihaknya telah memberitahukan kepada satuan pendidikan melalui surat edaran Pemerintah Pusat maupun Provinsi terkait dibukanya pembelajaran tatap muka. Dari hasil pantauanya, sekolah yang telah melangsungkan PTM telah menerapkan protokol kesehatan dan bahkan pihak sekolah telah membentuk satuan tugas sekolah.

Lebih lanjut menurutnya, sistem pembelajaran pun diatur dengan pemberlakuan sistem terjadwal agar PTM tidak seratus persen siswa masuk untuk menghindari kerumunan di sekolah.

Pada kesempatan itu juga Bupati Budi Utomo meminta tim satgas covid baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa untuk kerap melakukan pemantauan di sekolah-sekolah agar tidak terjadinya kelalaian oleh jajaran di sekolah-sekolah dalam hal penegakan protokol kesehatan. (AS/RD)

Komentar

Realita Lampung