oleh

Antisipasi Tindak Terorisme Brimob Giat Latihan CQB

Sebagai langkah mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas personel Batalyon B Pelopor Lampung Tengah giat melaksanakan latihan CQB

LAMPUNG TENGAH (RL) : Menindak lanjuti perintah dari Komandan Satuan (Dansat) Brimob Komandan Batalyon B Pelopor Lampung Tengah bersama jajarannya melaksanakan kegiatan simulasi penggerebekan rumah dalam upaya membebaskan orang yang di sandra oleh kelompok kriminal bersenjata atau radikalisme.

Selain melaksanakan latihan kemampuan Close Quarter Battle (CQB) dengan tujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan terrorisme, menurut Komandan Batalyon B Pelopor Lampung Tengah, Kompol Saifullah, SE, MM, MH, pada hari ini, Selasa (31/08/221) dia juga langsung memimpin jajarannya dalam giat melaksanakan patroli di Jalan Raya Trans Polri, wilayah hukum kepolisian setempat.

Ketika dikonfirmasi, Komandan Batalyon B Pelopor Lampung Tengah, Kompol Saifullah, SE, MM, MH, mengatakan, dalam giat tersebut, dirinya mendapatkan perintah langsung dari Komandan Satuan (Dansat), Kombes Wahyu Widiarso Suprapto, S,IK, M,Si, untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya mendapat perintah dari Dansat Brimob untuk melaksanakan latihan kemampuan Close Quarter Battle (CQB) dengan tujuan untuk mengantisipasi tindak kejahatan terrorisme,” kata Kompol Saifullah.

Dalam kegiatan antisipasi tindak kriminal C3 dan pungli di wilayah hukum kepolisian setempat melibatkan 1 Kompi personel Batalyon B Pelopor dan kegiatan ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan personel Batalyon B Pelopor Lampung Tengah.

Disampaikannya, giat latihan yang dilakukan jajarannya itu dengan memperagakan tekhnik pertempuran jarak dekat, dan personel Batalyon B Pelopor juga melaksanakan simulasi penggerebekan rumah untuk membebaskan sandra dari kelompok pelaku kriminal bersenjata dan radikalisme.

Tidak hanya sampai disitu, lanjut Danyon B Pelopor Lampung Tengah, Kompol Saifullah, latihan ini dilakukan agar personel yang sedang melaksanakan tugas dimanapun dan dalam situasi apapun personel dapat mempertahankan dan membela diri ketika sendirian ataupun body system, dengan mengandalkan tangan kosong ataupun alat seadanya, dan diharapkan anggota Brimob mampu untuk memberikan rasa aman minimal untuk diri sendiri.

“Brimob merupakan kesatuan besar dan kehadiran Brimob selalu diharapkan oleh masyarakat, oleh sebab itu setiap kemampuan yang dimiliki oleh Brimob harus dilatihkan setiap hari agar kita mahir dan terlatih guna menunjang kegiatan kedinasan di wilayah hukum Polda Lampung,” pungkas Danyon B Pelopor Lampung Tengah, Kompol Saifullah. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung