oleh

Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung Salurkan 300 Dosis Vaksin Covid-19

BANDAR LAMPUNG (RL) : Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung melaksanakan Vaksin tahap pertama yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan dan Rumah sakit Bandar Negara Husada.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Putranti Rahayu, Bc, IP, S.H, melalui Kepala seksi Pembinaan Narapidana Rini Legitasari mengatakan tujuan dari Vaksin tersebut untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar warga binaan Lapas Perempuan menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Untuk tahap pertama ini sebanyak 300 dosis yang keluarkan, sebanyak 258 warga binaan telah melakukan vaksin, namun ada 5 warga binaan tadi belum dapat di vaksin karena setelah dilakukan tensi, darahnya tinggi, jadi masih ditunda,” jelasnya ketika diwawancarai disela-sela vaksinasi di aula lapas setempat, Kamis (2/9/2021).

Dia melanjutkan vaksinasi tersebut sangat bermanfaat karena pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

“Saya berharap dengan adanya vaksinasi ini, dapat menekan dan memutus mata rantai Covid-19, sehingga warga binaan lapas kelas IIA Bandar Lampung dapat terhindar dari pandemi Corona yang saat ini masih melanda,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu Narapidana Lapas Perempuan Kelas IIA Bandar Lampung, Santi (39) perkara narkoba yang sudah menjalani lebih dari setengah hukumannya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada pihak lapas yang mana telah melakukan vaksinasi untuk warga binaan.

“Saya sangat bersyukur telah di vaksin hari ini, dan berharap dengan adanya vaksin ini dapat terhindar dari wabah Covid-19, dan ketika saya bebas nanti saya aman karena sudah di vaksin, terimakasih bu Putranti selaku Kalapas dan jajarannya,” ucapnya. (Rls/**)

Komentar

Realita Lampung