oleh

Bupati Musa Ahmad Resmikan Jembatan Kampung Terbanggi Besar

Peresmian jembatan Kampung Terbanggi Besar.

Lampung Tengah (RL) : Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad meresmikan jembatan Kampung Terbanggi Besar, Kecamatan Terbanggi Besar, Senin 6 September 2021.

Pada peresmian jembatan itu Bupati Musa Ahmad didampingioleh Kepala BPBD, Makmuri, Camat Terbanggi Besar, Fathol Aripin S.IP, MM, dan kepala OPD terkait dan acara berlangsung dengan prokes ketat.

Jembatan merupakan suatu konstrusi yang dibangun untuk menghubungkan dua jalan yang  terputus karena adanya hambatan seperti aliran sungai, lembah yang curam, jurang, jalanan yang melintang, jalur kereta api, waduk, saluran irigasi dan lainnya. Oleh karena itulah,jembatan merupakan sarana transportasi yang sangat penting, karena dengan adanya jembatan dapat meningkatkan waktu tempuh ke suatu tempat atau wilayah.

Karena alasan inilah Pemda Lamteng terus berupaya memberikan yang terbaik agar sarana dan prasarana infrastruktur di Lamteng bisa dibangun bertahap untuk memudahkan masyarakat dalam berakfititas yang kemudian akan berpengaruh kepada peningkatan di berbagai sektor seperti ekonomi dan bidang lainnya yang terkait.

Bupati Musa mengatakan bahwa semua infrastruktur yang ada di Lampung Tengah diharapkan juga dapat bersama sama kita jaga keberadaannya. Masyarakat harus bekerjasama dalam hal ini agar jembatan yang telah dibangun dapat bertahan lama dalam membantu masyarakat dalam akses jalan dan perekonomian meningkat. 

Demi meningkatkan sektor pariwisata dan kuliner di Kabupaten Lampung Tengah, Pemda Lamteng terus melakukan terobosan dalam mencapai hal tersebut. Salah satu nya adalah dengan dikembangkan nya salah satu kampung budaya di Lampung Tengah yaitu Kampung Terbanggi Besar. Dimana di Kampung Terbanggi Besar terdapat peninggalan adat budaya yang sarat dengan nilai sejarah dan kebudayaan yang sangat potensial apabila dikembangkan untuk menarik minat wisatawan.

Hal tersebut dibuktikan dengan diresmikannya Pasar Kuliner Masyarakat Inovatif Kampung Terbanggi Besar ( Pak Minak) pada Senin 6 September 2021 oleh Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad.

Sektor kuliner belakangan meningkat pesat belakangan ini, hal ini menjadi babak baru bagi perkembangan kuliner oleh karena itu Pemda terus mendorong perkembangan nya agar perekonomianpun ikut meningkat.

” Kita bersama kembangkan Pasar Kuliner Pak Minak ini, kita berusaha bahu membahi agar tempat ini bisa bermanfaat dan tentu jangan melupakan yang terpenting yaitu protokol kesehatan yang harus kita patuhi,” ujar Musa dalam sambutan nya.

Diharapkan masyarakat juga ikut dalam merawat, melestarikan dan memajukan Pak Minak ini, dan tentu saja tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat saat berkunjung kepasar kuliner Pak Minak kebanggaan Lampung Tengah ini. (ADV)

Komentar

Realita Lampung