oleh

Ketua DPRD Lampung Izinkan PTM Dilangsungkan

Bandar Lampung – Mingrum Gumay Ketua DPDR provinsi Lampung mendukung Daerah aman untuk segera memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk daerah yang memenuhi persyaratan dan tetap menjalani prokes. Selasa (07/09)

“Sepanjang hasil kajian serta evaluasi telah memenuhi persyaratan khususnya di lokasi dan atau di daerah yang memungkinkan untuk segera melaksanakan dengan penuh kehati-hatian,” ujarnya

Sesuai instruksi Mendagri Nomor 41 Tahun 2021, Empat Kabupaten di provinsi Lampung sudah memasuki zona aman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. “Sudah ada Kabupaten Lampung Selatan, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Tulangbawang yang masuk zona aman atau PPKM level 2,” tambahnya.

Namun, sebelas kabupaten lainnya dinyatakan masuk PPKM level 3 yaitu Bandar Lampung, Metro, Lampung Barat, Lampung Tengah, Lampung Timur, Lampung Utara, Pesawaran, Pesisir Barat, Pringsewu, Tanggamus, dan Waykanan.

Mingrum mengatakan penurunan kasus Covid-19 merupakan hasil kerja keras seluruh Forkompinda dan Stakeholder yang bersama-sama bergotong royong dalam melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan kasus Covid-19. “Kita harus bersyukur dengan penurunan kasus di sejumlah wilayah yang ada di provinsi Lampung dan ini perlu kita jadikan semangat bahwasanya kerja keras kita semua menunjukkan hasil positif,” tegasnya.

Pentolan partai PDI Perjuangan ini menambahkan dalam setiap aktifitas apapun harus tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. “Masyarakat harus tetap melakukan protokol kesehatan, hal-hal yang harus di patuhi selama pandemi covid-19 untuk dapat menekan angka penularan dan kematian yang relatif tinggi,” tutupnya.

Komentar

Realita Lampung