oleh

Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana; Bersama Kita Upayakan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan

Buka kegiatan antisipasi kekerasan terhdap perempuan, Ketua TP PKK Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad memgajak semua elemen prioritaskan upaya pencegahan.

Lampung Tengah (RL) : Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah membuka kegiatan koordinasi, sinkronisasi pelaksanaan kebijakan program pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

Acara yang dibuka Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad ini berlangsung di Balai Kampung Banjar Kerta Rahayu, Kecamatan Way Pengubuan, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan itu Kepala Dinas PP dan PA Lamteng Nuliana, SH, MH, dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh Ketua TP PKK Kampung beserta Ketua Pokja 1 Kampung se-Kecamatan Way Pengubuan.

Lebih lanjut, Nuliana juga mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema Stop Kekerasan Terhadap Perempuan menuju Lampung Tengah Berjaya.

Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad dalam kegiatan itu mengatakan, bahwa Kekerasan sangat dekat bahkan bisa diketahui sejak usia dini, menurutnya kekerasan terhadap perempuan sudah diperkenalkan dengan berbagai bentuk tindak kekerasan, mulai kekerasan verbal, kekerasan fisik sampai kekerasan seksual. Tindak kekerasan dapat menimpa siapa saja dari kelompok mana saja.

Kemudian, Ketua Mardiana juga mengatakan kerentanan yang dialami perempuan disebabkan bukan karena perempuan tersebut lemah, tapi karena adanya kontruksi sosial dalam masyarakat yang menganggap perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki.

Diakhir sambutan Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana mengajak semua pihak untuk bersama-sama memprioritaskan upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan serta menyediakan akses layanan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapatkan perlindungan dan pemenuhan haknya sesuai kebutuhan korban dan kekerasan yang berlaku.

Turut hadir diacara tersebut bersama Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, Wakil Ketua II TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Lamteng Drs. Sopyan M.M dan Camat Way Pengubuan Dahrif Ansori beserta Ketua TP PKK Way Pengubuan.

Selain membuka dan menghadiri acara tersebut, Ketua TP PKK Mardiana juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang 17 tahun tidak pulang, kemudian meninggal di Negara Arab Saudi, yang berada di Kampung Banjar Kerta Rahayu. (A Basuri)

Komentar

Realita Lampung