oleh

Angin Puting Beliung Rusak Tiga Rumah Warga Mulya Asri

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Rumah Warga Mulya Asri, Tulang Bawang Barat.

Tubaba (RL) : Angin puting beliung porak porandakan tiga unit rumah warga Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), pada Selasa 7 September 2021.

Angin puting beliung yang merusak rumah warga itu datang secara bersamaan ketika turunnya hujan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun dua rumah warga mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan satu rumah warga lainnya hanya mengalami kerusakan ringan.

Mendapat informasi warganya terkena musibah amuk angin puting beliung, Achmad Nazarudin, Camat Tulang Bawang Tengah langsung melakukan peninjauan.

“Menindak lanjuti laporan dari lurah mulya asri dan masyarakat terkait musibah angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 18:00 WIB, malam ini saya bersama jajaran Tim Reaksi Cepat (TRC) meninjau lokasi musibah puting beliung,” ujarnya saat dikonfirmasi fia WhatsApp.

Nazarudin juga mengatakan telah melakukan relokasi kepada para korban. Selain itu, para korban juga telah menerima sejumlah bantuan dari Camat.

“Terhadap korban rusak berat telah dilakukan relokasi sementara kerumah warga sekitar, dan telah diberikan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan pangannya.
Secara administratif laporan kejadian dan estimasi besok kita serahkan ke BPBD dan Dinsos, tapi melalui Whats-App sudah kita laporkan,” tukas Nazarudin. (JL/RD)

Komentar

Realita Lampung