oleh

Pengusaha Angkutan Timbun Jalan Rusak, Warga Berharap Bisa Segera Dipermanen

Dipasilitasi Pemerintah Kecamatan para pengusaha angkutan sumbang material untuk penimbunan jalan rusak di wilayah Selagai Lingga, Lampung Tengah.

Lampung Tengah (RL) : Sebanyak 19 mobil material urukan diturunkan pada sejumlah titik di ruas jalan rusak yang ada di wilayah Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah.

Menurut Camat Selagai Lingga, Wagiyo material itu merupakan bantuan dari para donatur untuk melakukan penimbunan disejumlah titik jalan di wilayah Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah.

Lanjutnya, bakti sosial yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat bersama Pemerintah Kecamatan Selagai Lingga bersama perwakilan gabungan perusahaan angkutan yang berniat melakukan penimbunan ruas jalan yang telah mengalami kerusakan parah dan telah berlangsung, Rabu (8/9/2021).

“Ada sembilan belas mobil, itu yang diberikan para donatur hari ini. Semua ini atas kesediaan dan keikhlasan dari pengusaha angkutan,” kata Wagiyo.

Sembilan belas mobil yang bermuatan material itu diturunkan pada beberapa titik jalan yang kondisinya memang sudah sangat memerlukan penimbunan.

Atas rasa keperdulian dan semangat kebersamaan itu salah seorang masyarakat setempat menyampaikan ungkapan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kecamatan Selagai Lingga dan para donatur yang telah bersedia memberikan material penimbunan di lokasi jalan rusak di daerah tersebut.

Disampaikannya, harapan kondisi ruas jalan yang telah mengalami kerusakan itu bisa dilakukan perbaikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Daerah Lampung Tengah.

Menurutnya akses jalan tersebut merupakan jalan penghubung antara Kabupaten Lampung Tengah dengan Kabupaten Lampung Utara dan kondisi kerusakan terparahnya berada di wilayah Kecamatan Selagai Lingga.

“Kita ucapkan terimakasih karena sudah ditimbun, mudah-mudahan ini bisa diperbaiki secara permanen karena jalan ini akses penghubung dua kabupaten dan jalan ini alternatif,” ungkap Nawar. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung