oleh

Wirahadikusumah Minta Restu Keluarga untuk Pimpin PWI Lampung

Silaturahmi pengurus PWI Cabang Lampung bersama PWI Perwakilan Lampung Utara, Rabu (8/9/2021).

Lampung Utara (RL) : Kunjungan kerja Ketua Bidang Pendidikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung bersama Kepala Sekolah Jurnalistik Indonesia Provinsi Lampung disambut hangat pengurus PWI Perwakilan Lampung Utara.

Kunjungan Ketua Bidang Pendidikan PWI Cabang Lampung, Hi. Wirahadikusumah bersama Kepala Sekolah Jurnalistik Indonesia Provinsi Lampung, Andi Panjaitan disambut langsung oleh Ketua PWI Lampung Utara, M Rozi Ardiyansah bersama Riduan (sekretaris) dan jajarannya di sekretariat PWI setempat berlangsung, Rabu (8/9/2021).

Dikesempatan itu, Wirahadikusumah menyampaikan secara langsung terkait program Por Siwo yang segera akan dilaksanakan dan masing-masing PWI perwakilan diminta untuk mengutus atlet perwakilannya di ajang penjaringan atlet tersebut.

Selain itu, Wirahadikusumah menyampaikan kemantapan dirinya untuk maju sebagai salah satu calon di Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Lampung mendatang.

Mantan Pimpinan Redaksi (Pimred) Radar Lampung yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Rilis.id Lampung mengungkapkan bahwa maksud lain dari kunjungan dirinya itu untuk meminta restu dengan keluarga besarnya yang ada di Lampung Utara karena menurutnya orang tuanya berasal dari daerah setempat.

“Saya takut kuwalat kalau nggak datang ke kantor PWI Lampung Utara ini. Karena saya merupakan bagian dari keluarga besar Lampung Utara. Karena ari-ari ayah saya terkubur di sini. Ayah saya asli dari Pagardewa. Dulu masih Lampung Utara, sekarang sudah jadi Kabupaten Tulang Bawang Barat. Ayah saya lahir di sini, di Tanah Miring, Kelurahan Kota Alam, ” kata Wirahadikusumah.

Tiaak hanya itu, lanjut Wira, keluarganya juga masih banyak berada Lampung Utara, khususnya wilayah Tanah Miring – Kelurahan Kota Alam.

“Jadi saya marupakan warga Lampung Utara yang mengadu nasib ke Bandarlampung. Termasuk saya UKW (Uji kompetensi wartawan) juga, ya di Lampung Utara,” lanjutnya.

Disampaikannya juga, dirinya sudah menyiapkan berbagai program kerja ke depan dalam rangka meningkatkan kapasitas wartawan yang tergabung dalam PWI di Provinsi Lampung.

Diantaranya akan berupaya agar pelaksanaan HPN kedepan dapat dilaksanakan di Provinsi Lampung. Bila perlu nanti Lampung Utara jadi tuan rumahnya, ujarnya.

Sebelum mengunjungi sekretariatan PWI Lampung Utara, Wirahadikusumah yang didampingi Pimred Harian Momentum Andi Panjaitan ini juga bersilaturahmi dengan Imam Suhada dan sejumlah wartawan di kediaman Imam Suhada yang merupakan salah seorang tokoh di daerah setempat.

Sementara Ketua PWI Lampung Utara, M. Rozy Ardiynsah menyatakan, siap mendukung siapa saja yang akan maju dalam kontestasi Konfecab PWI Lampung yang direncanakan akan berlangsung dalam waktu dekat ini.

“Pada prinsipnya kami PWI Lampung Utara siap mendukung siapa saja yang akan mencalonkan diri pada Konfercab PWI Lampung. Kita hanya punya keinginan PWI Lampung kedepan dapat lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Rozi Ardiyansah. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung