oleh

Kalapas Kotaagung Cek Menu Makanan WBP

Kalapas Kelas IIB Kotaagung melakukan pengecekan secara langsung menu makanan WBP sesuai denganketentuan.

Tanggamus (RL) : Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sesuai dengan SOP Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kotaagung melakukan pengecekan langsung ke dapur.

Kegiatan yang dilakukan Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurrahman secara langsung ke dapur Lapas itu didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja Aryo Pratama berlangsung, Jum’at (10/9/2021).

Secara khusus kegiatan monitoring ini dilakukannya bertujuan untuk selalu memastikan menu dan besaran porsi makanan yang diterima WBP sesuai dengan standar yang telah ditentukan setiap harinya.

Dengan memastikan kesesuaian menu makanan yang diterima warga binaan serta mengutamakan pelayanan makanan yang memenuhi syarat kecukupan gizi, higiene, sanitasi sesuai aturan yang ada, diharapkan derajat kesehatan WBP akan terus meningkat.

Dapur Lapas Kotaagung sendiri pada April 2021 mendapatkan predikat Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus, predikat ini diberikan karena Dapur Lapas Kotaagung telah dapat memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi dan hasil Pemeriksaan Uji Kelaikan Higiene Sanitasi Makanan.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Lapas Kotaagung, Beni Nurrahman menyampaikan arahan kepada Petugas Staf Perawatan Dapur dan WBP tamping dapur untuk selalu menjaga kebersihan dan harus menerapkan motto (DAPUR), Disiplin dalam waktu, Amanah dalam berbagi, Profesional dalam membagi, Unggul dalam rasa, dan Ramah dalam melayani.

Dengan budaya kerja tersebut di atas dan kontinyuitas yang selalu dijaga, Lapas Kotaagung yakin untuk tiga tahun mendatang dan tahun-tahun berikutnya dapat mempertahankan predikat Dapur Lapas Laik Higiene Sanitasi Jasa Boga tersebut. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung