oleh

Bakti Sosial Jum’at Berkah, Satlantas Polres Lampung Tengah Berbagi Sembako

Jajaran Satuan Polisi Lalulintas Polres Lampung Tengah menggelar bakti sosial Jum’at Berkah berbagi paket sembako untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19

Lampung Tengah (RL) : Hari ini jajaran Satuan Polisi Lalulintas Polres Lampung Tengah Polda Lampung melaksanakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan menerapkan sistem door to door ke rumah-rumah warga.

Disampaikan Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukri, S.H., S.IK, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Oni Prasetya, S.IK, pendistribusian bantuan sosial untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 diberikan oleh Kanit Turjawali Ipda Bayu Zefriyandi Ogara, S.Psi, Kanit Dikyasa Ipda Arum Monita Sari, S.Trk, Brigpol Ari Kurniawan serta mitra Polri, Yaumidin pada, Jum’at (10/9/2021).

Lebih lanjut disampaikannya, bantuan yang diberikan oleh jajarannya Satlantas Polres Lampung Tengah itu berupa Beras 10 Kg, Mie Instan 1 Dus, dan Minyak Goreng 2 liter.

Ikwan Syukri menyampaikan, bantuan sosial ini diberikan secara door to door kepada masyarakat supaya tidak terjadi kerumunan, bantuan itu diantaranya diberikan kepada Muhtar Buhari (53) seorang buruh yang sedang lumpuh yang bealamatkan di Kelurahan Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih, dan diberikan kepada Ustadzah Ibu Lina (49) Janda cerai mati yang juga warga keluarahan setempat.

Penyerahan bantuan itu keada warga merupakan wujud kepedulian pihaknya (Polri) untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dikondisi dan situasi pandemi Covid-19 dan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan keluarga masyarakat tersebut.

Dimomen kegiatan itu juga Kasat Lantas Polres Lampung Tengah ini juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari khususnya ketika keluar rumah tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan). Hal ini guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak semakin meluas, tutup Kasat. (HMS/BS)

Komentar

Realita Lampung