oleh

Menanamkan Pemahaman Pancasila Lapas Kalianda Gelar Pelatihan Pramuka

Dalam upaya meningkatkan pemahaman Pancasila dan jiwa NKRI, pupuhan Warga Binaan Lapas Kalianda ikut pelatihan kepramukaan

Lampung Selatan (RL) : Upaya meingkatkan pemahaman Pancasila dan jiwa NKRI kepada Warga Binaan Pemasyarakatan jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda, Lampung Selatan, Lampung menggelar pelatihan pembinaan kepramukaan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan Covid-19, yakni menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah kegiatan, memakai masker, dan menjaga jarak antar peserta dan kegiatan berlangsung di Taman Kunjungan Lapas Kalianda, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Ditemui secara terpisah, Kalapas Kalianda, Dr. Tetra Destorie menuturkan, bahwa kegiatan Pembinaan Kepramukaan merupakan Pembinaan untuk membentuk Kepribadian Pemahaman akan Pancasila dan Jiwa NKRI terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kalianda.

“Pembinaan Pemahaman Pancasila dan Jiwa NKRI sangat penting untuk ditanamkan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan kita. Dengan memahaminya, mereka akan menyadari kesalahan-kesalahannya dan akan berubah serta akan berjuang demi Negara,” tutur Kalapas.

Dirinya menerangkan bahwa Pembinaan Kepramukaan tersebut merupakan hasil kerjasama pihaknya dengan PKBM Bugenvil.

“Pembinaan Kepramukaan untuk Warga Binaan merupakan kegiatan Pembinaan Rutin yang dilaksanakan dengan bekerja sama dengan PKBM Bugenvil Lampung Selatan,” terang Kalapas.

“Kedepannya, kita akan membangun Warga Binaan yang memiliki jiwa energik dan penuh semangat, yang akan menularkan nilai-nilai Pancasila dan Jiwa NKRI kepada Warga Binaan lainnya dan Masyarakat luas,” tutupnya. (Rls/RD)

Komentar

Realita Lampung