oleh

Bupati Bersama Ketua TP PKK Canangkan Vaksinasi untuk Ibu Hamil

Bupati Hi. Bdi Utomo, SE, MM, bersama Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S. pd, MM, ketika pencanangan vaksinasi untuk Ibu Hamil.

Lampung Utara (RL) : Pencanangan vaksinasi covid-19 yang diperuntukan bagi ibu hamil di Kabupaten Lampung Utara secara simbolis hari ini dimulai dan telah dicanangkan oleh Bupati bersama Ketua TP PKK Lampung Utara.

Bupati Hi. Budi Utomo, SE, MM, bersama Ketua TP PKK Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri, S. Pd, MM, secara resmi telah mencanangkan program vaksinasi covid-19 pada ibu hamil di wilayah Kabupaten Lampung Utara dan acara yang ditandai secara simbolis oleh Bupati bersama Ketua TP PKK ini berlangsung di Puskesmas Kotabumi II, Selasa (14/9/2021).

Pada acara ini Bupati Lampung Utara, Hi. Budi Utomo, SE, MM, menyampaikan untuk penandaan telah dicanangkannya program vaksinasi covid-19 untuk ibu hamil itu secara simbolis dilaksanakan di Puskesmas Kotabumi II, Kotabumi Selatan.

“Pencanangan dilaksanakan hari ini di Puskesmas dua Kotabumi dan seterusnya dilaksanakan pada masing-masing puskesmas yang ada di kecamatan Kabupaten Lampung Utara,” kata Bupati.

Dalam pelaksanaan program ini, lanjut Bupati, jumlah dosis yang akan diberikan kepada ibu-ibu hamil di wilayah Kabupaten Lampung Utara lebih dari seribu dosis. Sedangkan untuk vaksinasi bagi masyarakat umum dan para tenaga pendidik dan para siswa pihaknya masih menunggu realisasi vaksin dari pemerintah pusat baru setelah itu dilaksanakan di daerah setempat.  

“Di puskesmas kotabumi dua ini ada 30 orang ibu hamil dan telah siap divaksin, mudah-mudahan ibu-ibu hamil tidak lagi ragu dan was-was untuk mengikuti vaksinasi ini,” ujar Bupati Budi Utomo.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dan pencangannya oleh bupati dan Ketua TP PKK ini juga langsung didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, dr, Hj. Maya N. Manan, M. Kes beserta Kapus Kotabumi II dan jajarannya. (IN/RD)

Komentar

Realita Lampung