oleh

Lapas Kelas IIA Metro Sosialisasi Penguatan P4GN

Jajaran Lapas Metro sosialisasi P4GN dan mengikuti simulasi pemadaman api.

Metro (RL) : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Metro melaksanakan sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala Lapas Kelas II A Metro, Muchamad Mulyana mengatakan, kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan itu berkerjasama dengan BNN Provinsi Lampung dan berlangsung di Lapas setempat, Rabu 15 September 2021.

Untuk peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 35 peserta yang terdiri dari 14 orang jajaran BNNP, 10 orang pejabat struktural, 7 orang staf dan 4 orang pengamanan.

Dalam acara itu, Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol. Drs. Edi Swasono, MM, memberikan penguatan kepala peserta sosialisasi P4GN yang dilangsungkan tersebut.

Sebelumnya, lanjut Kalapas Kelas IIA Metro, Muchamad Mulyana jajaran telah melaksanakan kegiatan simulasi pemadaman api bersama petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Metro.

Kegiatan simulasi pemadaman api yang dilakukan itu dalam rangka antisipasi dan pencegahan terjadinya kebakaran di dalam Lapas.

Kegiatan dilakukan sesuai SOP dengan tetap mematuhi serangkaian protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan itu, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Metro memberikan pengarahan dan petunjuk penggunaan APAR yang baik dan benar agar kejadian kebakaran dapat dihindari, kegiatan simulasi selesai pada pukul 10.15 WIB, paparnya. (RD/*)

Komentar

Realita Lampung