oleh

Geger, Warga Temukan Sosok Pria Tergantung di Pohon Duku

Aparat Kepolisian ketika mengevakuasi sosok pria yang ditemukan tergantung di pohon duku ditengah perkebunan warga.

Pesawaran (RL) : Karyawan koperasi ozero di Kabupaten Pringsewu ditemukan tergantung di batang duku ditengah perkebunan warga di Desa Suka Jawa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Penemuan sosok pria itu oleh warga karena curiga akan keberadaan satu unit kendaraan bermotor yang terparkir di pinggir jalan di Desa Teba Jawa tersebut hingga menjelang waktu sholat maghrib, Selasa (21/9/2021) kemarin.

Atas penemuan tersebut, Kepala Desa Teba Jawa, Amrulloh yang mendapatkan informasi dari warga bersama sejumlah aparat desa dan warga mendatangi lokasi dan menemukan sosok pria telah tergantung dengan keadaan sudah meninggal dunia.

Dijelaskan Amrulloh, kronologis penemuan sosok pria tergantung yang diduga kuat gantung diri itu awalnya warga merasa curiga karena ada sepeda motor merk revo fit dengan nomor polisi BD 6853 IC terparkir dipinggir jalan di Desa Teba Jawa, Kecamatan Kedondong yang menuju ke Desa Pesawaran.

“Karena merasa curiga selanjutnya warga melapor kepada saya bahwa ada motor mencurigakan terparkir di pinggir jalan di kebun,” ujarnya.

Setelah mendapatkan laporan dari warga tersebut, selanjutnya saya bersama sejumlah warga dan aparat desa ke lokasi (TKP), tempat terparkirnya kendaraan roda dua tersebut, dan melakukan pencarian keberadaan pemilik kendaraan tersebut.

Tidak jauh dari jalan itu, sekira berjarak 20 meter dari jalan akhirnya ditemukan sosok pria sudah tidak bernyawa dan dalam posisi tergantung, jelasnya.

Selanjutnya kami menghubungi pihak kepolisian Sektor Kedondong, Bhabinkamtibmas Desa Teba Jawa untuk melaporkan adanya penemuan mayat tersebut.

Kemudian Bhabinkamtibmas bersama beberapa anggota Polsek Kedondong langsung mendatangi TKP dan mengamankan TKP dengan cara memasang garis polisi (Policeline).

Pihak kepolisian juga langsung menghubungi tim Porensik Inafis Polres Pesawaran untuk selanjutnya dilakukan identifikasi terhadap korban.

Dugaan sementara adalah gantung diri, dan saat ini mayat korban sudah di bawa ke RSUD Pesawaran, papar Amrulloh.

Ditambahkannya, diketahui dari rekan-rekan kerjanya yang datang ke TKP, korban bernama Redi Supito dan merupakan karyawan koperasi Ozero Pringsewu, tutup Kades. (M9G/RD)

Komentar

Realita Lampung