oleh

Kabupaten Lampung Tengah Meraih Anugerah Parahita Ekapraya Predikat Madya

Lampung Tengah (RL) : Kabupaten Lampung Tengah menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2021 ini Lampung Tengah mendapatkan predikat Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Berbagai prestasi yang ditorehkan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus mengeliat dari di tingkat Provinsi maupun Nasional, dan kali ini melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah kembali menorehkan Prestasi di tingkat Nasional, dan Kabupaten Lampung Tengah mendapatkan Prestasi Anugerah Parahita Ekapraya (APE) untuk kategori predikat Madya.

“Prestasi yang diraih tersebut meningkat dari tahun sebelumnya karena pafda tahun lalu Lampung Tengah sudah mendapatkan predikat Pratama,” ujar Kepala Dinas PP & PA Lampung Tengah Nuliana, SH, MH.

Disampaikannya penyerahan penghargaan itu diterimnya pada, Jum’at 24 September 2021 lalu, yang langsung hadir dalam penyerahan Piagam dan Trofi APE 2021 di Ruang Sakai Sambayan Komplek Perkantoran Gubernur Provinsi Lampung yang langsung di serahkan oleh Sekertaris Daerah Provinsi Lampung, Fahriza Darminto.

Penghargaan ini diberikan kepada Kementrian atau Lembaga dan Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran serta para pimpinan dalam upaya mewujudkan Kesetaraan gender dalam pelaksanaan strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad sangat bangga atas capaian yang diraih dan mendapatkan Predikat Madya, dan ini merupakan hasil kerja keras bersama dan diharapkannya kedepan agar lebih berkerja keras lagi dalam pelaksanaan strategi Pengarusutamaan gender, tentunya masih ada beberapa kekurangan yang harus segera di selesaikan dalam hal perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Lampung Tengah. Namun Bupati Musa Ahmad optimis dengan langkah-langkah yang telah di jalankan saat ini dan bekerja sama dengan stekholder terkait, sehingga bisa mewujudkan Masyarakat Lampung Tengah yang berjaya. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung