oleh

Bupati Pesisir Barat Tandai Menyalanya KWH Pelanggan Baru

Bupati Pesisir Barat, menyalakan stop kontak listrik tanda diresmikannya aliran listrik bagi masyarakat di Pekon Marang.

Pesisir Barat (RL) : Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH, MH. menandai telah menyalanya aliran listrik bagi masyarakat di Pekon Marang dan penandaan telah adanya aliran listrik itu berlangsung di Dusun Way Handop, Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (28/9/2021).

Acara ini juga dihadiri Menejer UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (persero), Badruz Zaman beserta jajaran, Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Camat, Peratin, dan Masyarakat setempat.

Disampaikan Ariswandi selaku Ketua Panitia kegiatan yang juga Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Pesisir Barat, di tahun 2020 yang lalu PT.PLN (Persero) melalui UID Lampung telah selesai melakukan pemasangan jaringan listrik tegangan menengah dibeberapa kecamatan di Pesisir Barat.

Seperti Kecamatan Ngambur, di Pekon Bumiratu, dan Pekon Muara Tambulih, Kecamatan Bangkunat dipekon Talang Gisting, Kecamatan Pesisir Selatan di Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Tengah Pekon Walur dan Wayredak. Kecamatan Pesisir Utara dan Kecamatan Lemong di Pekon Rata Agung, Pemangku Binjai.

Badrus Zaman, manager pelaksanaan proyek ketenaga listrikkan UP2K PLN UID Lampung, menyampaikan apresiasi kepada Bupati Pesisir Barat yang terus menggelorakan semangat dan dukungannya untuk Kabupaten Pesisir Barat.

“Karena karja keras serta semangat pejabat khususnya Bupati Pesisir Barat mewujudkan Pesisir Barat terang. Untuk wilayah ini hanya di Wayharu yang memang sudah menjadi target namun masih menjadi PR untuk kami,” pungkas Badrus.

Badrus Zaman juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan serta kerjasama masyarakat sehingga jaringan listrik desa dapat terealisasi dan menyala.

Dalam sambutannya, Bupati Dr. Drs Agus Istiqlal, SH, MH, menyampaikan, bahwa sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk memberikan pelayanan khusus penerangan dari Listrik untuk masyarakat yang belum merasakan manfaat PLN.

“Target Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, semua daerah terisolir mendapatkan penerangan namun semua itu butuh dukungan juga baik dari pemerintah provinsi atau pusat karena ada beberapa hal yang terbentur dengan peraturan seperti hutan kawasan dan TNBBS,” kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya khususnya kepada Manager UP2K Listrik Desa UID Lampung PT. PLN (Persero) yang selama ini telah memberikan perhatian dan terus berupaya memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Kabupaten Pesisir Barat. (MR/*)

Komentar

Realita Lampung