oleh

Serbuan Vaksinasi, Kodim 0412 Lampung Utara Suntik Masyarakat Abung Tinggi

Lampung Utara (RL) : Serbuan vaksinasi nasional serentak untuk masyarakat di wilayah Kodim 0412 Lampung Utara hari ini berlangsung di Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi.

Komandan Kodim 0412 Lampung Utara, Letkol Inf. Harry Prabowo, SE, yang diwakili Danramil 412-03 Bukit Kuning, Kapten Inf. Harpian didampingi Batibung, Peltu Edy Supaja menuturkan, untuk pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kodim setempat dilaksanakan di Desa Sekipi, Rabu (29/9/2021).

Bintara Tinggi Penghubung (Batibung), Peltu Edy Supaja yang bertugas di Koramil 412-03/ Bukit Kemuning, KecamatanbAbung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara ini menjelaskan.

Program vaksinasi gratis itu merupakan lanjutan dari pelaksanan yang dimulai pihaknya sejak Senin (27/9/2021) lalu dan hari ini, Rabu (29/9/2021) dilaksanakan diseluruh wilayah Kecamatan Abung Tinggi.

“Untuk hari ini kegiatan kita bagi menjadi dua tempat, pertama di SMA 1 Abung Tinggi dan di Balai Desa Sekipi, Kecamatan Abung Tinggi, ini adalah vaksinasi yang pertama,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, program vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0412 Lampung Utara dan direalisasikan melalu Koramil 412-03/ Bukit Kemuning menyiapkan 500 dosis vaksin untuk masyarakat di Kecamatan Abung Tinggi.

Pelaksanaan kegiatan suntik vaksin yang dilakukan pihaknya tersebut terselenggara hingga selesai dan berjalan lancar.

Senada juga dikatakan, Aan Supriyanto Bahinsa Desa Sekipi, bahwa suntik vaksinasi ini gratis dan diselenggarakan khusus untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Abung Tinggi.

Semua berjalan lancar, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin, meski banyak juga masyarakat yang tidak dapat melaksanakan vaksin, dikarenakan saat dilakukan pemeriksaan masyarakat banyak yang memiliki riwayat darah tinggi, kata Aan Supriyanto.

Ditambahkannya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi itu untuk memutus mata rantai covid-19 dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat kepada sang oencipta. “Kami tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski telah mendapatkan vaksin,” tutupnya. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung